COFFEE 8.0 – TIRAMISU: TIME TO CELEBRATE THE MEMORIES WITH US

HUT HIMFOODTECH atau COFFEE merupakan salah satu bagian acara tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati Ulang Tahun HIMFOODTECH. Acara COFFEE 8.0 ini juga bertujuan menjadi wadah untuk saling mempererat dan menjalin hubungan antara keluarga HIMFOODTECH yang terdiri dari dosen, alumni, dan seluruh anggota HIMFOODTECH. 

Spesial pada acara COFFEE 8.0 tahun 2024/2025 ini dilaksanakan bersamaan dengan ulang tahun jurusan Food Technology yang ke-10. COFFEE itu sendiri pertama kali didirikan dua tahun setelah didirikannya jurusan Food Technology, tepatnya 6 April 2016 di mana dapat diketahui jurusan Food Technology didirikan pada 27 Februari 2014. Bertepatan dengan berdirinya jurusan Food Technology yang ke-10 dan HUT HIMFOODTECH yang ke-8 memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh partisipan yang datang, selain dari anggota HIMFOODTECH, kedatangan para dosen dan alumni juga menjadi momen yang sangat langka terjadi. Konsep acara COFFEE 8.0 X Jurusan Food Technology 2024/2025 bertemakan TIRAMISU: Time to Celebrate the Memories with Us. Acara ini berlangsung di Universitas Bina Nusantara tepatnya berada di ruangan B0201 pada hari Sabtu, 23 Maret 2024 yang dihadiri oleh kurang lebih 8 dosen, 32 alumni, dan 29 panitia, dan 24 anggota HIMFOODTECH. Acara yang bertemakan TIRAMISU ini identik dengan warna coklat yang diasosiasikan dengan rasa kehangatan dan keakraban yang diharapkan seluruh anggota HIMFOODTECH dan jurusan Food Technology mampu untuk saling membahu dalam meraih segala hal dan menciptakan lingkungan yang penuh kehangatan dan kenyamanan.

Acara COFFEE 8.0 dimulai dengan briefing seluruh panitia dan persiapan acara. Setelah itu, dilanjutkan dengan seluruh peserta memasuki ruangan acara COFFEE 8.0. Setelah seluruh peserta memasuki ruangan, maka dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC dan pengisian entry ticket selama 3 menit. Setelah pengisian entry ticket oleh seluruh peserta, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa pembuka. Setelah pembacaan doa pembuka, dilanjutkan dengan penayangan video mengenai perjalanan Food Technology. Kemudian setelah penayangan video, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan serta wish oleh ketua jurusan Food Technology dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua HIMFOODTECH serta ketua event COFFEE 8.0. Setelah penyampaian kata sambutan, acara dilanjutkan dengan ice breaking I dengan tema “Tebak Gambar”.

Setelah sesi ice breaking yang pertama, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh GEE (Global Employability and Entrepreneurship) BINUS Alam Sutera. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian wish serta kesan dan pesan oleh para dosen Food Technology melalui cuplikan video. Selain dosen Food Technology, kesan dan pesan juga disampaikan oleh perwakilan alumni HIMFOODTECH, DPI Umum, serta perwakilan aktivis HIMFOODTECH. Setelah sesi penyampaian kesan dan kesan, acara dilanjutkan dengan peniupan lilin bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Ibu Diana dan HIMFOODTECH. Acara dilanjutkan dengan mengadakan sesi Ice Breaking II  dengan kegiatan bermain game “Riddle”.