REVIEW : La La Land

Halo. Salam DKV!

Kali ini gue bakal review film yang baru baru ini tayang di bioskop. Yap, La La Land. Film berdurasi  128 menit ini bisa menyihir penonton dan bakal ngerasa worth it banget. Pemerannya ga kalah kece. Ryan Gosling sebagai Sebastian, dan Emma Stone sebagai Mia. Film yang di sutradarai oleh Damien Chazelle ini ber genre drama komedi musikal. Iya musikal. Jadi ngga cuma sekedar drama romance yang monoton gitu aja. Tapi dikemas dengan nyanyian dan tarian yang bener bener modern classic. Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Mia yang punya mimpi yang tinggi jadi orang terkenal di dunia entertainment. Dia merupakan pegawai kedai kopi di area shooting film. Bertemu dengan seorang pria bernama Sebastian. Seorang pianis jazz yang sedang kesulitan membayar tagihan rumahnya. Dalam satu alur garis, mereka bertemu dan seiring waktu mereka saling mencintai. Kisah nya itu, mereka berdua emang ditakdirin ketemu buat saling mendukung 1 sama lain dalam raih mimpi nya masing-masing.

Makna nya emang dalem banget. Bener bener ngena dan nyentuh. Karena, kaya emang  ada seseorang yg ditakdirin buat lift you off the ground, and that’s it. Ketemu untuk saling ngedukung dan berbagi kisah bersama biar suatu saat nanti cita-cita mereka bisa terwujud. Selain didukung sama peran aktor aktris nya yang oke, ada banyak lagu enak yang bertebaran di sepanjang film. Mulai dari pembukaan, penonton udah disajiin sama lagu Another day of Sun. Dilengkapi sama tarian dengan setting di tengah kemacetan jalan raya yang dipadatin sama antrian mobil. Keren!

 

 

 

 

 

 

Nggak kalah enak buat didenger main soundtrack dari film ini yang berjudul City of Stars. Lagu ini dinyanyiin duet sama 2 tokoh utamanya Seb dan Mia. Simpel banget. Cuma bermodalkan dentingan piano dan suara jernih mereka berdua. Lirik nya sendiri emang pas sama tema film dan kejadian yang sedang berlanjut pada saat itu. Justin Hurwitz, sang pengaransemen lagu piano La la land, dan City of Stars ini mengaku senang dalam proses pembuatan lagu, kata salah 1 sumber. Justin Hurwitz ini merupakan teman kuliah Damien Chazelle sang sutradara.

Film yang meraup pendapatan 90$ seluruh dunia itu, telah menyabet 7 Golden Globe diantaranya ialah; Best motion picture-musical or comedy, best director, best actor (Ryan Gosling), best actress (Emma Stone), best screenplay, best original score, dan best original song (City of Stars). Well done!

So the conclusion is, this is a super duper great movie to watch buat sekedar refreshing atau bahkan refleksi pribadi.  I could say its worth to watch. Bareng temen, atau sendiri nggak masalah. It’s a great work to be !

Reinadha Vemita Kanah