Tips Desain Interior Kafe yang Instagramable

Oleh:

Siti Aisyaturohmah (2502017206)

Gambar 1. Interior cafe yang instagramable

Di Indonesia saat ini, kafe bukan hanya sekedar tempat untuk menjual makanan maupun minuman. Kafe kini kian menjadi salah satu bagian gaya hidup masyarakat modern apalagi anak muda zaman sekarang. Salah tujuan kafe kini menyenangkan untuk dikunjungi disetiap saat. Dari gaya maupun konsep interiornya yang unik dan menarik banyak orang yang menjadikan kafe sebagai tempat untuk hangout sambil menikmati kopi, mengerjakan tugas kelompok dan masih banyak lagi. Desain kafe kini kian terus berkembang dan berubah, salah satunya yaitu yang paling diminati saat ini adalah konsep terbuka atau outdoor. Kafe dengan konsep ini banyak dicari karena menawarkan atmosfer dan nuansa yang berbeda seperti menyuguhkan pemandangan alam. Tetapi masih banyak juga kafe dengan konsep indoor yang tak kalah keren juga.

Gambar 2. Cafe outdoor

Salah satu hal penting yang harus dilakukan dan diperhatikan saat membuka kafe yaitu perihal dekorasi. Dekorasi ini sudah sebagai ciri khas yang membedakan kafe dari yang lain, dan juga merupakan peran utama agar setiap ruangan terasa lebih hidup. Kepuasan dari seorang pelanggan tidak hanya bergantung pada makanan saja, tetapi ruangan dan lingkungan juga. Kebanyakan pengunjung kafe cenderung memilih kafe yang memiliki pencahayaan dan dekorasi yang unik dan menarik. Oleh karena itu menciptakan kafe yang nyaman, menarik, enak dipandang merupakan kunci penting. Dekorasi kafe pada umumnya menggunakan konsep minimalis, maka dari itu pemilihan furnitur, penataan, serta kenyamanan sangat penting.

Pertama dari segi konsep, seperti apa nantinya kafe yang akan Anda desain, serta jenis menu apa yang akan anda sajikan nanti. Kedua, yaitu suasana, setelah Anda memiliki konsep tahap berikutnya adalah tentukan suasana untuk kafe Anda nanti, misalnya dengan menambahkan elemen alam ataupun yang lain. Yang kedua, penggunaan furnitur yang menarik dan unik tentunya merupakan hal yang penting pada kafe Anda. Penggunaan kursi ataupun meja yang sesuai dengan desian yang beda juga sangat cocok memikat pengunjung yang datang. Banyak sekali ide untuk mendesain kafe yang instagramable , seperti kafe tema garden, outdoor, air, pastel maupun tema pantai dan masih banyak lagi.