BAKTI SOSIAL 2019

Pada tahun ini, HIMANDA kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos). Kami mengusung tema ‘Semua untuk Satu, Satu untuk Semua’. Melalui tema tersebut, diharapkan dengan kegiatan baksos ini kami dapat mengembangkan sekaligus menciptakan rasa kasih sayang dan kesadaran kita terhadap satu sama lain. Kegiatan baksos ini diadakan pada hari Jumat, 3 Mei 2019 di Panti Asuhan Muh-Dalifah.

Setelah kami tiba di panti tersebut, uniknya, anak-anak panti tersebut menunjukkan keahlian mereka dalam marawis. Kami disambut hangat oleh mereka.

Sebagai pembuka, kami menyapa mereka dengan ucapan terimakasih karena sudah mau menerima kehadiran kami dan mengajak mereka untuk bermain bersama dengan kami. Game sederhana seperti ‘line up’ dan ‘lampu merah’ membuat mereka tertawa senang.

Kemudian kami beristirahat sejenak, menanyakan anak-anak tersebut tentang aktivitas sehari-hari dan cita-cita mereka. Setelah itu, bersama-sama menyanyikan lagu ‘Sabang sampai Merauke’ dengan kencang dan tepuk tangan meriah.

Masuk ke kegiatan selanjutnya yaitu mewarnai. Mereka begitu serius mewarnai gambar masing-masing. Mereka juga begitu senang ketika tahu bahwa pensil warna yang kami berikan, boleh mereka simpan (kami juga membantu menamai pensil warna mereka).

Di penghujung acara, kami mengucapkan banyak terima kasih atas semangat dan partisipasi mereka untuk kelancaran kegiatan hari itu. Kami menyalurkan donasi berupa kebutuhan pangan, pakaian, dan buku kepada sang Ibu.

Tak lupa kami berfoto bersama dengan keluarga Panti Asuhan Muh-Dalifah sebagai kenang-kenangan.

Kejadian unik lainnya, saat kami berpamitan hendak pulang, anak-anak panti tersebut meneriakkan ‘I Love You’ dan ‘Saranghaeyo’ kepada kami. Kami pun membalas dengan kata yang sama.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam donasi bentuk pakaian, buku, dan biaya operasional. Terima kasih juga kepada semua panitia dan volunteer yang sudah ikut berpartisipasi dengan melancarkan kegiatan baksos tahun ini.

Evita Piyong