SEMINAR BERSAMA 王建设 教授

大家好! Jurusan Sastra China pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 kemarin ada seminar yang pembicaranya didatangkan langsung dari Universitas Hua Qiao yaitu 王建设教授. Apa saja yang dibahas selama seminar? Beliau membahas tentang Bahasa Hokkian yang turun temurun dan pembelajaran Bahasa Chinese standard.

Pembahasan awal membahas tentang bentuk dan perkembangan Bahasa Hokkian itu sendiri sampai pada point-point penting dalam Bahasa Hokkian yang misalkan pelafalan dan ada berapa nada dalam bahasa itu sendiri serta apa hubungan Bahasa Hokkian dengan Bahasa Chinese standard. Perbedaan pelafalan hingga nada pun berdampak cukup besar dalam penggunaan kedua bahasa sekaligus.

Selanjutnya, ada pula pembahasan mengenai point-point penting pada pembelajaran Bahasa Chinese standard seperti halnya pelafalan, nada, penggunaan kosakata hingga grammar.

Isi topik pada seminar ini sangat menarik dan berkesan apabila kita memahami kedua bahasa yang di jelaskan karena satu sama lain bahasanya beberapa memiliki kaitan. Hal-hal yang lebih berkesan adalah dibawakan oleh dosen yang sudah menguasai bidang itu secara baik dan menyampaikannya dengan jelas dan tidak berbelit-belit, memberikan gambaran serta pengetahuan tentang adanya hubungan kedua bahasa.

 

Kelly (1901505402)