TKH HIMA 2020 FORTE “FROM SEPARATE TO UNITE”

TKH (Temu Keakraban Himpunan) HIMA adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa akuntansi untuk menyambut mahasiswa baru dari jurusan Akuntansi, Keuangan, Sistem Informasi-Akuntansi dan Akuntansi Teknologi. HIMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) menyelenggarakan acara TKH HIMA 2020 pada tanggal 12 September 2020. Tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan ditahun sebelumnya, hal ini disebabkan karena kondisi dunia saat ini dimana sedang terjadi pandemi Covid-19 yang mengharuskan kegiatan ini dilakukan secara online.

TKH HIMA 2020 tahun ini mengambil tema FORTE “From Separate to Unite” yang berarti terpisah untuk bersatu dan menggunakan konsep “Blithe” yang diartikan sebagai sebuah kebahagiaan. TKH HIMA dilakukan bukan hanya untuk menyambut para mahasiswa baru jurusan Akuntansi, Keuangan, Sistem Informasi-Akuntansi dan Akuntansi Teknologi BINUS University saja, tetapi juga mengajak para mahasiswa baru untuk dapat berkenalan dengan teman baru serta memperkenalkan dunia perkuliahan dan organisasi HIMA.

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh ketua pelaksana TKH HIMA 2020 yaitu Risda Amelia, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum HIMA Yehezkiel Reva Sampelino, selanjutnya penyampaian kata sambutan dari perwakilan SOA HIMA Bekasi yaitu Ibu Baby Maria, M.I.Kom. dilanjutkan dengan kata sambutan dari Deputy Head of Accounting and Finance Department yaitu Bapak Kevin Deniswara, S.E., M.AK., dan terakhir kata sambutan dari Dean of Faculty of Economics and Communication yaitu Bapak Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss(Acc)., ph.D.

Setelah sesi formal, acara dilanjutkan dengan sesi pengenalan HIMA yang dibawakan oleh Ketua Umum HIMA yaitu Yehezkiel Reva Sampelino. Setelah selesai, para mahasiswa baru diajak untuk lebih mengenal HIMA dengan bermain games Kahoot yang juga bertujuan untuk mencairkan suasana. Selanjutnya sesi sharing senior dimana para Binusian 2024 diberikan pengetahuan tentang pengalaman dari para senior ketika mengikuti organisasi di HIMA yang disampaikan oleh Ketua HIMA regional Alam Sutera 2016, Estu Aji Baskoro dan Ketua HIMA regional Kemanggisan 2019, Jessica Petricia.

Acara dilanjutkan dengan bermain games, games pertama yaitu games “Siapa nama anda?”. Games ini bertujuan agar para peserta dapat mengenal satu sama lain. Games kedua yaitu games “Read my letter”. Games ini dibagi menjadi 10 breakout room yang dimana terdiri dari dua kelompok yang beranggotakan 10 peserta, 1 senior, dan 1 DPI/kabinet dimasing-masing kelompok untuk setiap breakout roomnya. Dalam games tersebut terdapat point yang akan dihitung, kelompok dengan point terbanyak akan menjadi kelompok terfavorit dan mendapatkan hadiah.

Tidak kalah seru dengan sesi lainnya, diakhir acara panitia memberikan video gabungan dari para panitia dan peserta yang memberikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Setelah rangkaian sesi selesai dilakukan, semua canda dan tawa sudah tersalurkan di acara TKH HIMA 2020 ini. Kami selaku panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini dari awal hingga akhir demi kesuksesan TKH HIMA 2020.