Workshop “Being A Professional Auditor”

Selasa, 19 November 2019 HIMA telah mengadakan workshop “Being A Professional Auditor”. Workshop ini diselenggarakan oleh divisi IDD (Intelectual development department) yang berkerja sama dengan pihak jurusan Accounting & Finance. Workshop ini turut dihadiri oleh Perusahaan Audittrust Indonesia dan Mahasiswa semester 5 BINUS University jurusan Akuntansi.

Acara workshop ini berlangsung dari pukul 08:52 – 15.53 di Ruangan M2CD Kampus Binus Syahdan lantai 2. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Dinda dan Jehan selaku MC acara, dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan jurusan, Bapak Bambang Leo Handoko, S.E., M.M., M.Si. dan Ketua Umum Hima 2019, Muhammad Rais. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu sesi penjelasan materi yang dibawakan oleh Dinda dan Jehan selaku MC acara.

Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan sesi pembagian kelompok yang dibagi menjadi 10 kelompok. Setiap kelompok akan mengerjakan soal dengan waktu yang sudah ditentukan. Setiap kelompok akan bergilir dari satu pos ke pos lainnya.Ketika semua pos sudah didatangi oleh setiap kelompok lalu dilakukan sesi presentasi dimana hasil jawaban setiap kelompok saat mengerjakan tugas per pos akan di presentasikan dan dinilai oleh dewan juri dari perusahaan audittrust yang hadir dalam acara ini. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada kelompok yang menjadi juara. Acara ditutup dengan pemberian plakat oleh Muhammad Rais selaku Ketua Umum HIMA 2019 kepada Bapak Kevin Muhammad Rizka, S.E., M.Ak, CA, CPA, CPI, ASEAN CPA.

 

Pemberian hadiah kepada kelompok yang menjadi juara

 

Penyerahan plakat kepada Bapak Kevin Muhammad Rizka

 

Tujuan dari workshop ini memberikan pengetahuan kepada Mahasiswa Akuntansi Binus yang ingin melanjutkan kariernya menjadi seorang audittor, selain itu workshop ini juga memberikan wawasan mengenai seorang audittor serta pengalamannya.

Kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak, terutama kepada Audittrust yang telah berpartisipasi dalam acara ini, serta seluruh panitia dan peserta yang hadir dalam acara ini. Semoga workshop ini dapat bermanfaat bagi semua pihak