TKH HIMA 2019 GRAVITY “INTEGRATION IN DIVERSITY”

Sabtu, 31 Agustus 2019, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) Binus University telah menyelenggarakan TKH HIMA 2019 yang dihadiri oleh 189 peserta di kampus Binus Alam Sutera. Acara ini bukan hanya acara tahunan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru dari jurusan Akuntansi, Keuangan, Akuntansi – Sistem Informasi dan Akuntansi Teknologi di Binus University saja, tetapi juga agar mereka semua mendapatkan teman baru dalam ruang lingkup fakultas yang sama yaitu Fakultas Ekonomi, serta mereka dapat mengenal HIMA secara lebih dekat. Di TKH HIMA kali ini, kami selaku panitia juga ingin memperkenalkan kepada mahasiswa baru bahwa BINUS mempunyai suatu organisasi yang mewadahi aspirasi mereka seputar perkuliahan, khususnya untuk mahasiswa jurusan Akuntansi, Keuangan, Akuntansi – Sistem Informasi dan Akuntansi Teknologi.


“Integration In Diversity” adalah tema yang diangkat pada TKH HIMA tahun ini. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB di Atrium Binus Alam Sutera dengan diawali kata sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana TKH HIMA 2019 yaitu Calvin Erich. Kemudian, di lanjutkan oleh sambutan ketua umum HIMA 2019, Muhammad Rais, serta kata sambutan dari perwakilan SCAC, Ibu Maria Diajeng Widyorini dan Ibu Angelina Grisandi.

Usai sesi formal, dilanjutkan dengan sesi pengenalan HIMA yang dibawakan oleh ketua umum HIMA 2019, Muhammad Rais, ketua HIMA regional Kemanggisan 2019, Jessica Petricia, dan ketua regional Alam Sutera 2019, Metayati Hurriyah. elanjutnya, adalah sesi sharing senior dimana perwakilan senior HIMA membagikan pengalaman yang mereka rasakan selama berorganisasi di HIMA. Acara berikutnya, sesi ISHOMA peserta di perbolehkan untuk beribadah, makan, dan photobooth. Pada sesi ini juga terdapat Live Music yang dibawakan oleh Guest Star, Yovie dan Sherlika, untuk menghibur para peserta.

Sesi selanjutnya adalah sesi Pos Games yang terbagi menjadi 2 yaitu indoor dan outdoor. Untuk games indoor terdapat games Build the Pyramid, Rapid Fire, dan Water Pong. Sedangkan, games outdoor terdapat games Paper Tennis. Games ini dimainkan seluruh peserta yang telah dibagi menjadi 20 kelompok dalam waktu yang bersamaan. Kelompok tersebut ditentukan berdasarkan dengan nomor pada tiket gelang yang peserta terima saat registrasi ulang. Dari pos-pos games tersebut kita belajar untuk membangun kerjasama antar kelompok.

Poin yang sudah didapatkan dari keempat games tersebut oleh setiap kelompok akan diakumulasikan menjadi nilai pada saat Final Games, War of Black and White. Pada games ini 20 kelompok tersebut akan dibagi menjadi 2 kubu yaitu kubu hitam dan kubu putih, kubu yang berhasil membunuh raja paling banyak dan memiliki poin tertinggi akan menjadi pemenangnya. Tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih bagaimana menyusun strategi dan ketelitian tim.

Diakhir acara, panitia mengajak peserta untuk menyanyi dan menari bersama. Kemudian, panitia mengarahkan seluruh peserta keluar menuju lapangan belakang BINUS untuk melakukan Mannequin Challenge. Seluruh peserta tampak bahagia dan bersemangat saat mengikuti gerakan dance dan Mannequin Challenge yang dipimpin oleh panitia. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.30 dimana waktu TKH HIMA 2019 sudah berakhir, canda tawa telah di lewati dan semua kerja keras panitia telah usai. Tidak lupa kami juga ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah ikut berpartisipsi untuk kesuksesan acara TKH HIMA 2019 ini.