CEO HIMA 2022

HIMA telah menyelesaikan program kerja offline pertama setelah masa pandemik. Nama program kerja yang HIMA lakukan adalah Care Each Other dengan tema kembang api yang memiliki arti tindakan atau perbuatan yang dapat membahagiakan orang lain. Sesuai dengan kepanjangan CEO, yaitu Care Each Other yang artinya saling peduli, program kerja ini kita berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan berbagi kepada sesama yang kami lakukan dengan mengunjungi panti asuhan dan berbagi nasi kotak di area TPU Pondok Kelapa dan area Grand Kamala Lagoon, Pekayon, Kota Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara/i kita yang kurang berkecukupan dengan membagikan bantuan secara langsung dan nyata. Kegiatan ini juga dapat membuat kita semua sadar akan pentingnya berbagi. Pada program kerja ini kita menyalurkan donasi berupa uang dan barang yang sudah tidak terpakai dari orang-orang yang ingin berdonasi. Di Kesempatan ini, kita juga mendapat bantuan dari Derma Indah Charity, yaitu sebuah organisasi amal yang menjadi perantara untuk para donatur yang ingin berdonasi.

CEO dilaksanakan selama 2 hari;

Hari pertama pada tanggal 5 Agustus 2022 yang dilakukan di Panti Asuhan Tahfidz Yatim Piyatu & Dhuafa Mizan Amanah Tebet. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjut dengan kata sambutan dari ketua acara CEO dan ketua umum HIMA. Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh salah satu DPI HIMA. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan bermain games bersama anak-anak di panti asuhan. Games pertama yang kita mainkan adalah 3, 6, 9 yang dimenangkan oleh 1 anak. Setelah games pertama selesai, dilanjutkan dengan ishoma dan melakukan sholat berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan games kedua, yaitu Red Light, Green Light yang dimenangkan oleh 2 anak. Selanjutnya diadakan kuis dadakan dan yang berhasil menjawab memperoleh hadiah langsung dari panitia. Kemudian dilanjutkan dengan game ketiga yaitu tes daya ingat yang dimenangkan oleh beberapa anak. Setelah games utama selesai, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang dari games yang sudah dilaksanakan. Ada 5 anak yang mendapatkan hadiah dari panitia dan dilakukan dokumentasi bersama beberapa panitia. Pembagian hadiah tidak sampai situ saja. Ada satu pertanyaan khusus untuk anak yang masih belum mendapatkan hadiah dengan pertanyaan apa kepanjangan CEO dan terdapat satu anak yang berhasil dapat menjawab dan dapat hadiah spesial. Setelah pembagian hadiah, dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak kepada anak-anak panti. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian uang donasi secara simbolis beserta baju beserta buku yang sudah tidak terpakai kepada pihak panti asuhan. Setelah itu, dilanjutkan dengan doa dari pihak panti asuhan yang ditujukan untuk kami dan para donatur yang sudah memberikan bantuan. Kemudian, acara diakhiri dengan salam penutup dan kami saling bersalaman dengan semua anak panti asuhan. 

Hari kedua pada tanggal 6 Agustus 2022 yang dilakukan di area TPU Pondok Kelapa dan area Lagoon, Pekayon, Bekasi. Kegiatan ini dilakukan dengan pembagian nasi kotak di area TPU Pondok kelapa. Pembagian nasi kotak ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah TPU Pondok kelapa. Kegiatan ini diawali dengan foto bersama Panitia, DPI, dan Kabinet dengan membawa banner CEO. Setelah itu, para panitia, DPI, dan kabinet memberikan nasi kotak kepada warga-warga yang tinggal di TPU Pondok Kelapa secara merata. Setelah pembagian nasi kotak selesai, kami berpindah tempat ke area Lagoon, Pekayon, Bekasi. 

Kegiatan di area Grand Kamala Lagoon, Pekayon, Kota Bekasi diawali dengan foto bersama panitia, DPI, Kabinet beserta para warga yang tinggal di daerah tersebut. Setelah foto bersama, kita mulai membagi nasi kotak untuk warga sekitar yang sudah berkumpul di lahan kosong di daerah tersebut. Para warga sudah dikoordinasi oleh salah satu warga yang sudah melakukan kontak dengan panitia untuk berkumpul di lahan kosong tersebut. Setelah pembagian nasi kotak selesai, acara diakhiri kami beristirahat dan mendapatkan minuman dari warga yang melakukan kontak dengan panitia.