BINCANG JURUSAN KEMANGGISAN

Pengaruh Teknologi terhadap Dunia Akuntansi saat ini

 

Jumat, 17 Mei 2019 Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) BINUS University telah menyelenggarakan kegiatan Bincang Jurusan atau biasa dikenal dengan sebutan (BINJUR). Bincang Jurusan kali ini mengangkat tema “Pengaruh Teknologi terhadap Dunia Akuntansi saat ini” dengan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan membuka wawasan peserta BINJUR terhadap pengaruh perkembangan teknologi saat ini. Bincang Jurusan itu sendiri merupakan wadah atau fasilitas untuk Mahasiswa Akuntansi, Himpunan, dan pihak jurusan Akuntansi untuk saling bertukar pikiran, menyampaikan aspirasi, serta mengevaluasi seluruh kegiatan perkuliahan yang telah berlangsung. Tujuannya adalah untuk membangun hubungan yang baik antara mahasiswa, Himpunan dan juga pihak jurusan Akuntansi. Sehingga manfaat yang didapat dari kegiatan ini ialah meningkatkan kualitas diri mahasiswa baik dalam aspek akademik maupun non-akademik dan terjaganya hubungan yang baik antara mahasiswa, himpunan, dan pimpinan jurusan Akuntansi.

 

Acara terdiri dari dua sesi yaitu sesi Bincang Jurusan yang dipimpin oleh Ibu Ang Swat Lin Lindawati, S.E., M.Com(hons), Ph.D., CSRS., CSRA., CMA selaku Ketua jurusan Akuntansi dan Keuangan Binus University yang menyampaikan tentang bagaimana cara memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini dengan baik. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Bincang Himpunan yang dipimpin oleh Muhammad Rais selaku Ketua Umum HIMA Binus University 2019 yang membicarakan tentang program kerja HIMA. Bincang Jurusan kali ini juga dihadiri oleh perwakilan jurusan lainnya yaitu, Bapak Bambang Leo Handoko, S.E., M.M, M. Si., Ibu Lusianah, S.E. M.M., Ibu Sasya Sabrina, S.E., M.M., CPSAK., Dr. Heny Kurniawati, SST. AK., M.Sc. Disamping itu, ada penampilan oleh dua mahasiswa Binus University yaitu, Yovie Bramantyo dari jurusan Sistem Informasi Akuntansi dan Serlika dari jurusan Akuntansi.

 

Acara Bincang Jurusan kali ini berjalan dengan kondusif dan interaktif. Mahasiswa cukup antusias dalam menyampaikan keluhan serta aspirasinya, serta pihak jurusan pun terbuka menerima segala keluhan maupun aspirasi dari mahasiswa dan dapat mengevaluasi dan memberikan saran kepada mahasiswa. Sehingga acara kali ini dapat berjalan dengan lancar dan tujuan dari acara ini dapat tercapai.

 

Terima kasih atas partisipasi semua pihak terkait sehingga dapat terlaksananya acara Bincang Jurusan kali ini. Semoga Bincang Jurusan ini dapat bermanfaat untuk semua pihak baik Mahasiswa, Himpunan, maupun Jurusan.