TKU 2017

“Let’s Get Solid”

Oleh : Cinthya Febrilia / 1901484045

               Untuk menyambut kedatangan Binusian 2021 sebagai aggota baru, Binus Finance Club mengadakan acara “Temu Keakraban UKM” atau sering disebut dengan TKU. TKU merupakan kegiatan tahunan yang dirancang khusus untuk memberikan pengenalan dan penjelasan dari visi dan misi dari Binus Finance Club serta mempererat hubungan antara anggota, pengurus dan aktivis antar divisi.

                Pada tahun ini, TKU dilaksanakan dengan mengangkat tema “Let’s Get Solid”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk  memberikan pemahaman mengenai visi dan misi dari Binus Finance Club,meningkatkan solidaritas antar anggota agar terciptanya rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persahabatan antara satu dengan yang lain. Acara dilaksanakan pada hari Sabtu 2 September 2017 di Main Campus Bina Nusantara Alam Sutera. Acara dihadiri oleh DPI, Koor, Pengurus serta binusian 2021 dengan jumlah 44 peserta. Acara dimulai pada pukul 09.00 -13.00 WIB.

                Acara dimulai dengan diberikannya kata sambutan dari Rheza Antonio selaku Ketua dari Binus Finance Club periode 2017- 2018 serta Hans selaku ketua Binus Finane Club periode 2016-2017. Setelah mendengar kata sambutan dari ketua Binus Finance Club, Ice Breaking dilakukan untuk menghangatkan suasana, para peserta saling berkenalan satu sama lain.

                Setelah Ice breaking dilaksanakan, para DPI dan Koor menjelaskan mengenai kegiatan- kegiatan dan perannya masing-masing dalam setiap divisi. Terdapat 5 Divisi yang berbeda yaitu divisi Lomba, Edukasi, Public Relation, HRD Serta Creative and Business.

                Dilanjutkan dengan beberapa permainan yaitu “bola gayung” dan “gambar tulis”. Permainan pertama adalah “bola gayung” dimana disetiap kelompok akan mendapatkan 2 buah gayung dan 1 buah bola. Kemudian dilanjutkan dengan permainan gambar tulis, diman setiap peserta diberikan selembar kertas dan 1 buah pensil yang akan dioper dari peserta satu ke peserta lainnya. Tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih teamwork para peserta dan menjalin hubungan antara peserta satu dan peserta lainnya.

                Setelah permainan berakhir,dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah selesai makan siang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang disetiap gamesdan sesi foto bersama. Ucapan terima kasih kepada pada peserta TKU diberikan untuk mengakhiri acara TKU 2017 “Let’s Get Solid”.