Pemilihan Ketua Binus Finance Club Periode 2022/2023

Setiap pergantian tahun ajaran baru, setiap organisasi di Universitas Bina Nusantara melakukan pergantian kepengurusan. Di tahun ajaran 2022/2023, BNFC juga akan melakukan pergantian kepengurusan. Pada setiap tahap pergantian kepengurusan, BNFC akan memperkenalkan calon ketua yang baru untuk dipilih oleh setiap anggota BNFC sebagai pemimpin di kepengurusan selanjutnya. Calon akan terpilih menjadi ketua apabila ia memiliki suara terbanyak anggota BNFC.

Calon ketua BNFC yang pertama adalah Jocelyn Adonia. Ia memiliki keunggulan pada program kerja trading competition, stock talk, focused forum, social media expansion, dan organization collaboration. Ia memiliki visi “Menjadikan Bina Nusantara Finance Club sebagai wadah bagi mahasiswa/i untuk menjadi aktif, berinovasi serta berprestasi di bidang finance demi kemajuan organisasi, universitas, maupun bangsa dan negara.”.  Misi calon ketua BNFC yang pertama adalah mengadakan program kegiatan yang bisa membantu mahasiswa/I untuk mengembangkan keterampilan mereka di bidang finansial, mengadakan seminar atau talk show yang berhubungan dengan finansial, membangun kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama, meningkatkan branding serta  pemasaran BNFC agar nama BNFC bisa lebih dikenal pada kalangan mahasiswa/i dari  berbagai universitas, serta melanjutkan dan mengembangkan program kegiatan yang telah dibuat oleh ketua BNFC periode sebelumnya.

Untuk calon ketua BNFC yang kedua adalah Choong Shiao Ching. Ia memiliki keunggulan pada program kerja investment sharing session, trading competition, equity  competition, equity research competition, stock analysis, podcast & Instagram live session, dan organization transition. Visi calon ketua BNFC yang kedua adalah “Menjadikan Binus Finance Club sebagai organisasi yang berdampak dalam mewujudkan mahasiswa yang melek akan finansial dan mahasiswa yang giat berinvestasi. Serta menjadikan Binus Finance Club sebagai tempat mencetak investor-investor baru di kalangan mahasiswa dan masyarakat di tahun 2023.”. Sedangkan misinya adalah mendukung dan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dan kompetisi di bidang finance dan investment, membuat program-program kerja yang  dapat membantu mengasah pengetahuan dan praktik di pasar modal, bekerjasama dengan perusahaan atau intansi di bidang finance untuk mengadakan kegiatan edukasi serta untuk menunjang praktik di pasar modal, mengoptimalkan branding BNFC.

Calon ketua yang terakhir adalah Christlyn Devina. Ia memiliki keunggulan pada program kerja sekolah pasar modal, benchmarking, virtual trading competition, financial & investment course, dan financial & investment seminar workshop. Visi yang ia miliki adalah “Menjadikan organisasi Binus Finance Club sebagai organisasi yang berwawasan luas dalam hal investasi dan keuangan sehingga dapat memberikan edukasi kepada anggota BNFC dan masyarakat umum yang akan memberikan dampak dalam meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia.”. Sedangkan misinya adalah menyelenggarakan kegiatan yang dapat memberikan pengetahuan yang luas mengenai investasi dan keuangan bagi anggota BNFC dan masyarakat umum, memberikan pemahaman yang mendalam mengenai investasi dan keuangan kepada anggota BNFC dengan memfasilitasi pembelajaran tentang investasi dan keuangan, serta membangun kerja sama dengan pihak-pihak yang memiliki bidang yang sama dengan BNFC.

Setelah melangsungkan proses pemilihan ketua BNFC periode 2022/2023, BNFC mengumumkan bahwa calon ketua yang terpilih adalah Choong Shiao Ching. Ia memenangkan pemilihan ketua dengan suara terbanyak dari anggota BNFC. Dengan demikian, Choong Shiao Ching yang akan memimpin BNFC pada periode 2022/2023.

Brian Steven Lim