The Things You Must Know About : “Stock, Bitcoin & Gold”

The Things You Must Know About

“Stock, Bitcoin & Gold”

Oleh : Danny Willsen / 2001599914

Seminar ini diadakan untuk memberikan arahan kepada anak binusian yang mau berinvestasi Saham , Emas maupun Bitcoin . Dalam kegiatan ini juga membantu anak binusian menjadi investor yang baik dan teratur dalam pengolahan keuangan dalam investasi .

Acara seminar ini diadakan pada 22 Maret 2018 bertempat di Main Campus Bina Nusantara Alam Sutera. Acara ini dihadiri oleh 40 Peserta yang merupakan anak binusian Alam Sutera maupun Kemanggisan. Acara dimulai dengan MC yang dibawakan oleh Danny Willsen dan Gracia stefani pada pukul 10.00 . Setelah itu MC memanggil Julian Candika selaku Ketua Event seminar ini yang akan memberikan kata sambutan kepada anak binusian .

Setelah itu MC memanggil Farent Kamdani selaku Ketua Divisi yang mewakili kegiatan acara seminar “The Things You Must Know About : “Stock, Bitcoin & Gold” memberikan kata sambutan hangat kepada anak binusian .

Setelah memberikan kata sambutan , selanjutnya memasuki inti acara pada pukul 10.15 MC memanggil Kak Dendy sebagai pembicara seminar ini . Kak Dendy sedang mempersiapkan laptop dan materi yang akan disampaikan pada acara seminar ini , sambil menunggu Kak Dendy mempersiapkan materinya , MC menjelaskan secara singkat kegiatan yang akan dilakukan dan membacakan beberapa peraturan yang harus dipatuhi selama acara berlangsung. 

Selanjutnya MC memberikan tempat dan waktu kepada Kak Dendy untuk memberikan materi dalam seminar. Kak Dendy langsung membuka PPT yang berisi materi yang akan dibawakan dan memberikan sambutan meriah kepada anak binusian . Dalam kegiatan seminar ini Kak Dendy menjelaskan apa yang dimaksud dengan “SAHAM , EMAS & BITCOIN” ? . Kak Dendy menjelaskan materi satu persatu yang dimulai dari “SAHAM” , Saham adalah surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan , berikutnya Kak Dendy menjelaskan secara dasar dan simple kepada anak binusian agar bisa mengerti yang dimaksud “SAHAM”

Kak Dendy juga memberikan manfaat bagi anak remaja sekarang bagus untuk berinvestasi serta memberikan tips anak kalangan remaja mengatur dan mengolah keuangannya dalam berinvestasi untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dalam jangka pendek maupun jangka panjang . Selanjutnya Kak Dendy menjelaskan ilmu dasar tentang investasi emas dan bitcoin , dan apa yang membedakan ketiga kategori tersebut . Apa kelebihan dan kelemahan dalam investasi saham, emas dan bitcoin serta Kak Dendy menjelaskan sebelum kita berinvestasi ke sebuah perusahan ada bagusnya membaca berita dan laporan keuangan yang terjadi dalam perusahaan agar bisa mengetahui apakah perusahan tersebut bagus untuk diinvestasikan.

Setelah Kak Dendy menjelaskan semua materi yang dibawakan , Kak Dendy mengucapkan terima kasih kepada anak binusian dan semoga ilmu yang saya sampaikan kepada kalian bermanfaat .

Pada sesi penutupan , para panitia membagikan kuisoner kepada anak binusian untuk memberikan saran atas acara yang diadakan ini, Setelah diisi dikumpulkan lagi kepada panitia.

Selanjutnya dialihkan oleh MC dan MC menutupi acara ini pada pukul 11.30 dan melakukan sesi foto bersama serta ucapan terima kasih kepada anak binusian yang telah hadir dalam acara seminar ini.

Danny Willsen