BSLC Class 2023

Pada tanggal 27 Oktober 2023, Binus Student Learning Community telah melaksanakan BSLC Class 2023 mengenai topik copywriting dengan tema “Mastering the Arts of Persuasion“. Workshop Copywriting tersebut terbuka untuk seluruh Binusian dan diadakan di BINUS @Alam Sutera. Copywriting merupakan bentuk tulisan yang berhubungan dengan memasarkan dan mempromosikan barang atau jasa.

Pembicara utama dalam kegiatan  ini adalah Kak Tirta Haegar, seorang ahli copywriting yang telah memiliki pengalaman dalam menulis teks persuasif untuk berbagai platform, seperti iklan, website, dan media sosial. Beliau juga telah membagikan ilmunya tentang copywriting di berbagai platform online. Acara ini dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC setelah itu dilanjutkan doa. Setelah doa, diberikan kata sambutan oleh Ketua Regional Alam Sutera BSLC yaitu Christian Gunawan. Setelah kata sambutan oleh Ketua Regional BSLC dilanjutkan oleh kata sambutan dari Project Manager BSLC Class 2023 yaitu Karen Wu. Setelah kata sambutan dari Project Manager BSLC Class 2023, MC mempersilahkan kak Tirta untuk memperkenalkan diri dan memaparkan materi copywriting. Materi tersebut berisikan pengenalan tentang copywriting, peran penting copywriting di media sosial, cara membuat copywriting yang baik, kesalahan dalam pembuatan copywriting dan membantu peserta dalam membuat copywriting. Setelah itu, acara tersebut dilanjutkan dengan sesi Q&A, pemberian sertifikat kepada Kak Tirta dan juga ditutup dengan doa dan foto bersama dengan seluruh peserta. Setelah peserta mengisi tiket, peserta dipersilahkan untuk meninggalkan ruangan dan diberikan konsumsi berupa air mineral dan roti unyil.

WorkshopMastering the Arts of Persuasion” yang dibawa oleh Kak Tirta Haegar memberikan wawasan yang mendalam dan praktis tentang seni copywriting yang persuasif. Dengan pengetahuan baru yang peserta  peroleh, diharapkan peserta siap untuk menghadapi tantangan dalam menghasilkan tulisan yang tidak hanya menarik, tetapi juga efektif dalam memengaruhi audiens.