BSLC CLASS II 2020

Dengan kesuksesan acara BSLC CLASS pertama tahun 2020 pada bulan Februari lalu, BSLC kembali mengadakan acara tersebut pada hari Jumat, 19 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom. Sebagai salah satu acara yang selalu dinantikan anggota/NINDYA BSLC maupun mahasiswa di luar organisasi ini, tak lupa menerapkan sisi edukasi secara softskill untuk memberikan motivasi terhadap peserta sehingga dapat menggali kemampuan dalam diri mereka. Pada pertemuan kedua ini, acara yang diselenggarakan selama 1,5 jam ini bertemakan “Content Writing for Blog”, yang dimaksudkan untuk membuat para peserta melatih tulisan mereka melalui platform tulisan online (blog) dalam bentuk artikel. Dengan tema ini pun, diharapkan agar para peserta dapat meningkatkan kreativitas menulis mereka, sehingga dapat menjadi hobi bahkan dapat menjadi ladang penghasilan.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya yang berkonsepkan talkshow, BSLC CLASS kedua ini mengusung konsep webinar atau seminar online agar para peserta dapat menyimak penjelasan dan memahami materi dengan benar karena menggunakan presentasi. Di pertemuan ini, BSLC mengundang narasumber dari Dewaweb yaitu kak Tristin Hartono yang sudah berpengalaman dalam bidang content writing. Dalam seminar ini, kak Tristin membawakan materi berjudul “How to Write Outstanding Contents for Blog” yang menjelaskan bagaimana cara

berkreasi dalam content writing dalam blog mulai dari mempersiapkan website blog, mempersiapkan konten, menulis artikel dalam blog, hingga kegiatan pasca penulisan artikel. Selain itu, ia juga menjelaskan alasan mengapa di era ini perlu ditingkatkannya kemampuan dalam content writing untuk kehidupan masa kini dan masa depan.

 


Layaknya seminar pada umumnya, BSLC CLASS pun melakukan sesi sharing bagi para peserta mengenai pengalaman dan ilmu mereka dalam melakukan content writing dalam blog. Selain itu, sesi tanya jawab pun juga dilakukan agar para peserta dapat lebih memahami apa yang telah disampaikan. Untuk menutup acara, dilakukan pula sesi foto bersama secara virtual sebagai dokumentasi.