LIVE EXPO BSLC BATCH 4

LIVE EXPO BSLC BATCH 4

Euforia live expo masih berlanjut, kali ini expo sudah mencapai minggu keempatnya. BSLC seperti biasa masih terus ikut memeriahkan live expo batch ke-4 ini, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Agustus 2021, pukul 09:00 – 10:00 WIB/UCT+7. Masih sama seperti expo-expo sebelumnya, kali ini BSLC membuka rekrutmen untuk mentee, mentor, maupun nindya.

Acara kembali dimulai dengan MC membuka dan menyapa para freshmen B25, kemudian dilanjutkan dengan membacakan sedikit peraturan selama expo berlangsung, seperti peserta harus oncam dan mute mic, mengikuti acara dari awal sampai akhir, dan tak lupa untuk mengisi exit ticket diakhir acara nantinya. Setelah itu sesi dokumentasi dilakukan, Gusti sebagai perwakilan panitia mengambil foto yang diupload juga secara langsung di ig BSLC @bslc_binus. Lalu diputarlah sedikit video profil dari BSLC.

Selanjutnya materi untuk memperkenalkan BSLC lebih dalam lagi kepada semua peserta dipaparkan. Pada minggu ini, Vivi sebagai general manager divisi marketing dan Stevia sebagai manager sub-divisi public relation mewakili pengurus untuk memaparkan materi perkenalan UKM BSLC.

Materi yang dibawakan sendiri beragam mulai dari kepanjangan BSLC (Binus Student Learning Community), Lokasi BSLC yang sudah tersedia saat ini, anggota-anggota di BSLC, kegiatan mentoring, testimoni dari mentee dan mentor, pembukaan rekrutmen mentee dan nindya, divisi-divisi nindya, serta event-event yang dilakukan oleh BSLC.

Pada minggu ini masih dibuka pendaftaran untuk mentee maupun nindya. Namun, untuk mentee sendiri hanya bisa mendaftar apabila jurusannya tersedia. Dimana dari regional kemanggisan dibuka untuk jurusan, sistem informasi, akuntansi, teknik sipil, computer science, manajemen, dan teknik industri. Sedangkan, dari regional Alam Sutera dibuka untuk jurusan sistem informasi, dan mass communication.

Untuk pendaftaran mentee sendiri dikenakan biaya yaitu Rp. 75.000/orang apabila mendaftar pribadi dan Rp.70.000/orang apabila mendaftar secara bundling (3 orang). Sedangkan, untuk nindya sendiri tidak ada biaya pendaftaran alias gratis.

Setelah materi sudah selesai dipaparkan, sesi dilanjutkan dengan bermain games kahoot. Sesi games ini juga memberikan hadiah kepada pemenang pertama, yangmana pada kali ini dimenangkan oleh Denny. Akhirnya, sesi tanya jawab pun dilakukan untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan para peserta yang masih bingung atau penasaran. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang ditanyakan:

  1. Kalau mau jadi mentor untuk B24, apakah bisa langsung daftar atau bagaimana?

Bisa dilihat terlebih dahulu apakah teman-teman sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi mentor. Dimana kriteria umumnya adalah sebagai berikut:

  1. Minimal mahasiswa/i semester 3
  2. Memiliki IP minimal 3.00
  3. Tidak melanggar PTTKK

Apabila sudah memenuhi kriteria di atas, teman-teman bisa langsung mendaftarkan menjadi mentor ambassador BSLC di link ini:

https://bit.ly/BSLCMentorAmbassador2021ODDSemeseter

  1. Apakah menjadi nindya juga akan mendapatkan SAT?

Pastinya, karena nindya merupakan pengurus BSLC yang dikategorikan sebagai kegiatan organisasi yang juga merupakan salah satu komponen penyumbang poin SAT. Selain itu, dengan menjadi nindya maka ada kesempatan untuk dapat menjadi panitia di event-event yang dilaksanakan oleh BSLC, dimana tentu juga akan memberikan poin SAT kepada para Nindya.

Tadi, adalah beberapa pertanyaan yang ditanyakan. Setelah itu, karena pertanyaan sudah tidak diberikan lagi akhirnya MC menutup sesi QnA. Pada akhirnya link exit ticket diberikan kepada semua peserta untuk dapat diisi sebagai kuesioner evaluasi dan sebagai bukti untuk mengeklaim SAT. Setelah form exit ticket sudah disebar, MC pun langsung menutup acara live expo kali ini.

Bagaimana menarik kan teman-teman? Apabila kalian tertarik untuk dapat bergabung menjadi keluarga besar BSLC, maka kalian dapat mendaftar melalui link dibawah ini:

https://bit.ly/registrationBSLC.

Itu tadi adalah sekilas rangkaian acara yang terjadi di Live Expo BSLC Batch 4 ini, apabila teman-teman masih ada pertanyaan bisa dikontak melalui:

  1. Steven Christian

ID Line: sterbenstean

  1. Virginia Novtacia Renata

ID Line: virginnnr01