Rapat Besar BSLC 2022

Rapat Besar BSLC 2022

Sudah merupakan agenda tahunan bagi setiap organisasi untuk mengadakan rapat besar. Secara terbuka mereka memaparkan visi, misi, rencana, program kerja yang sedang atau yang akan berjalan. Tentunya rutinitas per semester tersebut dilakukan juga oleh BSLC. Tidak seperti Rapat Besar sebelumnya, kali ini Rapat Besar diadakan dengan suasana yang dikemas lebih interaktif dan juga santai. Rapat besar ini diadakan secara online pada 13 Maret 2022 pukul 19.30 dan dihadiri oleh seluruh anggota dari BSLC. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Rapat Besar BSLC juga diadakan untuk mengenalkan pengurus BSLC 2022, visi-misi, serta program kerja per divisi dan sub-divisi BSLC. 

Untuk keberhasilan dari pelaksanaan rapat besar ini dibentuk panitia. Pelaksanaan acara ini diberikan kepercayaan kepada aktivis baru dari divisi Human Capital; sub-divisi Creative and Research, dan Room and Inventory. Acara ini juga ikut disukseskan oleh Timoteus William dan Angela Fransiska yang merupakan General Manager Divisi Human Capital sebagai Person in Charge acara. Acara Rapat besar ini disusun secara teratur dan semenarik mungkin agar para aktivis dan pengurus tidak merasa bosan. Acara ini dipandu oleh dua MC, bernama Ananta Pricilia dan Yenatari Santoso. Keduanya berasal dari divisi Human Capital. Acara dimulai dengan pembukaan beserta dengan doa pembukaan yang dibawakan secara universal oleh MC. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Umum BSLC Periode 2022, Brainly Sungkharisma, yang memberikan apresiasi kepada Nindya dan alumni yang sudah hadir dan panitia yang sudah menyiapkan acara rapat besar dengan baik, serta mengajak seluruh peserta untuk aktif dan dapat mengikuti acara dengan baik hingga akhir. 

Kata sambutan juga diberikan oleh ketua acara yaitu Muhammad Ramadhan Agya yang memberikan apresiasi terhadap kehadiran para Nindya BSLC dan panitia yang sudah telah meluangkan waktu untuk menyukseskan acara dengan harapan acara ini dapat menjadi momentum bagi semua Nindya untuk lebih mengenal satu sama lain. Acara selanjutnya yaitu pengenalan pengurus baru BSLC periode 2022 Diawali oleh pengenalan Ketua Umum, Ketua Regional Kemanggisan dan Alam Sutera, Sekretaris Umum, serta Bendahara Umum, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan General Manager dari setiap divisi Marketing, Learning, Human Capital, dan IT, beserta Manager sub-divisi di dalamnya. Acara dilanjutkan dengan penjelasan terkait perkenalan singkat mengenai BSLC yang dibawakan oleh Muhammad Rikhza Maulana, dilanjutkan dengan penjelasan visi misi oleh Brainly Sungkharisma. Selanjutnya ada pengenalan program kerja setiap divisi periode 2022. 

Presentasi program kerja tersebut berisi jobdesc dan program kerja dari masing-masing sub-divisi, serta program kerja yang sudah dikerjakan, yang sedang berjalan, dan yang akan segera dijalankan. Presentasi diawali dengan pengenalan program kerja dari divisi marketing, menjelaskan tentang pengelolaan bisnis yang dijalankan oleh BSLC, pembuatan konten dan poster event BSLC, serta voting untuk seragam tahunan BSLC, serta pembuatan artikel, blog, peringatan hari besar, dsb. Kemudian dilanjutkan oleh divisi learning, menjelaskan program kerja terkait mentoring, serta pengasahan skill Nindya melalui kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pengetahuan.

Selanjutnya, sebelum melanjutkan presentasi oleh divisi lainnya diadakan break untuk memainkan games yang telah disiapkan yaitu permainan Kahoot dengan PIC nya yaitu Vinnie Gabriela yang bertugas memandu berjalannya games, dimulai dengan membagikan kode untuk peserta agar dapat masuk pada Kahoot dan menjawab pertanyaan untuk memperebutkan juara. Pertanyaan dari quiz Kahoot pada sesi ini berisi tebak-tebakan umum. Selama permainan berlangsung, para peserta terlihat bersemangat dan berusaha untuk memutar otaknya untuk menjawab berbagai pertanyaan yang ada dengan benar.

Setelah menemukan ketiga pemenang Kahoot, para peserta kembali disuguhkan dengan pengenalan program kerja oleh divisi Human Capital, menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan untuk mendekatkan seluruh anggota BSLC, pengembangan kreativitas dan inventory BSLC. Sesi pengenalan program kerja diakhiri oleh divisi IT, menjelaskan tentang maintenance website BSLC dan peralatan IT. 

Setelah mendengar penjelasan dan materi yang ada, acara dianjutkan dengan sesi mini games lagi yang dipimpin oleh Frederick Tan dan Vinnie Gabriella. Games yang dibawakan, yaitu Hangman, games berbentuk kuis dan menjawabnya dengan cara menebak huruf. Berbeda dengan sesi games 1, para peserta bekerja secara individual, pada sesi games ini, para peserta akan bekerja sama sebagai satu tim dengan divisinya masing-masing. Pertanyaan pada sesi game ini berisi tebak-tebakan umum. Setelah peserta berhasil menjawab, diberikan sedikit penjelasan terkait jawabannya. Selama games berlangsung, para peserta terlihat bersemangat dan saling berebut dengan divisi lain untuk menebak jawabannya. Games ini dimenangkan oleh divisi IT setelah berhasil menjawab soal penentu melawan divisi Human Capital.

Acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan doa penutup, dilanjutkan dengan pengisian exit ticket.