BSLC LDK Aktivis batch 2 2023

Menyusul LDK-A Batch 1 yang telah dilakukan pada 17 Desember 2022, LDK-A Batch 2 dilakukan pada 26 Maret 2023. LDK-A merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk pelatihan dasar bagi calon aktivis terkait dengan kepemimpinan dan bertujuan agar para calon aktivis dapat membangun sifat kepemimpinan yang baik serta karakter diri yang kuat. Mengusung tema “Be Ready To Become An Outstanding Generation By Improving Your Skills”, LDK-A kali ini dilakukan secara hybrid di Binus Syahdan dan zoom meeting.

Pemateri 1 membawakan materi

Terdapat 4 pemateri yang mengisi kegiatan LDK-A. Pemateri pertama adalah Audrey Ramadhiyanti yang merupakan ketua umum BSLC 2023/2024. Materi yang dibawakan adalah “Discover Your Inner Passion by Getting Know BSLCdengan tujuan agar para calon aktivis semakin mengenal kegiatan-kegiatan yang dilakukan BSLC. Pemateri kedua dan ketiga membawakan materi secara bersamaan, yaitu “Managing Finance and Administration for Sustainable Organization. Materi dibawakan oleh Yenatari Santoso dan Vinnie Gabriella selaku sekretaris dan bendahara BSLC 2023/2024. Tujuan dari materi kedua ini agar para calon aktivis dapat memahami keadministrasian dan keuangan yang ada dalam BSLC. Pemateri keempat adalah Brainly Sungkharisma yang merupakan ketua umum BSLC 2022/2023. Materi yang dibawakan adalah “Building Professional Sustainability Leadership in Teamwork dengan tujuan agar para calon aktivis dapat memahami dan mengeksplor sifat kepemimpinan serta mengembangkannya dalam diri masing-masing.

Peserta sedang mengerjakan study case

Tidak hanya diisi dengan materi, dalam LDK-A juga terdapat sesi game dan study case. Game yang dimainkan adalah games tebak lagu menggunakan lirik rumpang. Dibawakan oleh panitia dari divisi acara, game berlangsung dengan seru. Pada sesi study case, para calon aktivis mengerjakan studi kasus yang sudah diberikan secara berkelompok kemudian mempresentasikannya ke depan. Setelah hasil pekerjaan study case dipresentasikan, pemateri memberikan feedback atas hasil usaha para calon aktivis.

Foto bersama LDK-A batch 2

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 6 jam ini ditutup dengan pemberian hadiah untuk pemenang game dan dokumentasi antara panitia dan calon aktivis. Harapan dilakukannya LDK-A ini adalah semoga seluruh calon aktivis dapat lebih saling mengenal satu sama lain dan mulai membangun sifat dan karakter kepemimpinan diri yang lebih baik.