HUT BNMC 2022: The Light of Gratitude Unlocks New Strength

Pada hari Sabtu tanggal 9 April 2022, BNMC (建国大学中华俱乐部) telah menyelenggarakan sebuah acara dengan tema “The Light of Gratitude Unlocks New Strength” (感激之光开启新的力量) dalam rangka menyambut ulang tahun BNMC yang ke-22. Acara HUT dilaksanakan melalui Zoom Meetings pada pukul 16.00-19.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang terdiri dari anggota, aktivis, pengurus, dan juga alumni BNMC.

Acara dimulai dengan pengisian entry ticket oleh peserta. Kemudian, acara dibuka oleh Sdri. Amelia Foreman dan Sdri. Vivian Olivia selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Sdri. Vivian Olivia. Selanjutnya, Sdri. Sheila Monica selaku Project Manager dari acara HUT BNMC 2022 dan Sdr. Nathanael Geoffrey Hanjaya selaku Ketua Umum BNMC 2022 memberikan kata sambutan untuk para peserta yang hadir. Acara dilanjutkan dengan penayangan video kompilasi ucapan dari para alumni, DPI, manager, dan aktivis BNMC. Melalui video kompilasi ini, mereka menyampaikan harapan untuk BNMC dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini. Selain itu, panitia juga menayangkan video kilas balik yang berisi cuplikan dari acara-acara BNMC dari tahun-tahun sebelumnya. Peserta yang hadir juga ikut memberikan ucapan dan harapan mereka melalui wishboard yang telah disediakan panitia.

Untuk menyempurnakan acara ulang tahun BNMC yang ke-22, maka dilakukanlah peniupan lilin yang diwakilkan oleh sembilan orang dan pemotongan kue oleh Ketua Umum BNMC 2022. Kemudian, para peserta memainkan permainan Tic Tac Toe dan Family 100 sesuai dengan kelompok yang telah dibagikan. Pada permainan Tic Tac Toe, setiap kelompok secara bergantian memilih dan menjawab pertanyaan yang ada untuk memperoleh BINGO. Sementara pada permainan Family 100, kelompok harus beradu kecepatan untuk menjawab pertanyaan dengan enam jawaban, di mana setiap jawaban memiliki bobot poin yang berbeda-beda. Setelah selesai bermain, peserta disambut oleh penampilan cover lagu Jay Chou yang berjudul “Love Confession” oleh Little Dragon Vocal Group. Peserta juga dikejutkan oleh penampilan dari Sdr. Nathanael Geoffrey Hanjaya yang menyanyikan lagu berjudul “Unsullied” oleh Mao Buyi.

Sesuai dengan tema dari HUT BNMC tahun ini, peserta diajak untuk menuliskan future mail yang berisikan hal-hal yang disyukuri selama bergabung di BNMC dan juga harapan untuk BNMC kedepannya. Selama peserta menulis surat mereka, Sdr. Christopher Sean Gavriel dan Sdri. Shirley selaku alumni diajak untuk sharing mengenai first impression dan pengalaman mereka di BNMC serta ekspektasi dan harapan mereka untuk BNMC di tahun-tahun berikutnya. Untuk mencairkan suasana, MC melakukan ice breaking berupa undian doorprize untuk 3 peserta melalui roulette dan pengumuman kelompok yang telah memenangkan games

Sebelum acara ditutup oleh MC, diadakan doa bersama yang dipimpin oleh Sdri. Amelia Foreman dan dilanjutkan dengan foto bersama, yel-yel BNMC oleh Sdri. Sheila Monica, serta pengisian exit ticket. Semoga BNMC di tahun ini dan tahun-tahun ke depannya bisa semakin maju dengan program yang semakin berkualitas. Happy birthday, BNMC!

Carina