BNMC Presents Talk Show “Passport to Success: Unleashing Your Career Abroad! (成功的通行证:在海外发展事业!)”

Jakarta, 27 Agustus 2023 – BINUS Mandarin Club (建国大学中华俱乐部)  telah sukses menyelenggarakan acara talk show dengan tema Passport to Success: Unleashing Your Career Abroad! (成功的通行证:在海外发展事业!)” yang berlangsung pada hari Minggu, 27 Agustus 2023 secara online melalui Zoom Meetings

Tema yang diusung pada acara talk show ini berfokus pada sharing tentang tips berkarir di luar negeri. Seperti yang kita ketahui bahwa ini adalah salah satu hal yang menjadi impian dari banyak pelajar dan mahasiswa. Dengan adanya jalinan hubungan secara profesional dari berbagai latar belakang maupun segi perspektif, hal ini tentu akan memberikan peluang kerja yang lebih baik di masa mendatang. Selain itu, berkarir di negara lain yang berkembang pesat di bidang tertentu pasti dapat memberikan kesempatan lebih bagi kita untuk semakin mengembangkan kemampuan di bidang tersebut. Memulai karir di luar negeri juga dapat memberikan pengalaman berharga sekaligus menjadi tantangan pengembangan tersendiri bagi kita untuk terlibat dan beradaptasi dalam budaya yang baru. Namun, informasi terkait dunia karir di luar negeri masih cenderung sulit untuk ditemukan. Maka dari itu, talk show ini memang bertujuan untuk informasi mengenai dunia karir di luar dengan harapan dapat membantu pesertanya mempersiapkan diri untuk berkarir di luar negeri nantinya.

Acara talk show ini turut dihadiri oleh 216 peserta dengan pembagian peserta yakni Binusian sebanyak 211 peserta dan non-Binusian sebanyak 15 peserta. Acara dimulai dari pukul 13.00 WIB, di mana peserta melakukan pengisian entry ticket dan dibuka oleh Sdri. Andira Dinda Larasathi selaku moderator untuk memberi sambutan kepada peserta secara singkat. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Sdr. Arthur Wiryadinata selaku Project Manager acara talk show ini. 

Kemudian, MC memperkenalkan profil singkat dari pembicara 1 dan acara selanjutnya langsung memasuki sesi pemaparan materi oleh pembicara 1 yang dibawakan oleh Kak Fahdy Salim selaku Microsoft Certified Professional. Beliau memaparkan materi terkait masalah dan solusi dalam berkarir sebagai pekerja kantoran di Hong Kong.

Setelah penyampaian materi oleh pembicara 1 yang sangat insightful, acara dilanjutkan dengan perkenalan profil singkat dari pembicara 2 yakni Kak Ku Ly Na, Iris selaku Customer Care Officer di Cathay Pacific dalam mengenalkan masalah dan solusi dalam berkarir sebagai programmer di Hong Kong. Kedua pembicara tersebut membahas informasi yang sama tetapi dengan posisi yang berbeda, sehingga hal ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperdalam pemahaman mereka dan mendapatkan wawasan langsung dari para senior berpengalaman. Kemudian, sesi pun diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta. 

Acara talk show ini pun ditutup dengan sesi dokumentasi bersama dengan MC, pembicara, dan peserta. MC kemudian memberikan closing statement sebagai penutupan acara dan mengingatkan peserta untuk mengisi exit ticket sebagai bukti kehadirannya.