Awal Kegiatan BNMC Periode 2022

Bonding Session Pertama yang Dilaksanakan oleh BNMC Periode 2022

BNMC telah resmi berganti kepengurusan dari periode 2021 ke periode 2022 melalui acara Regenerasi dan Serah Terima Jabatan XXI yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2022 lalu yang menandakan BNMC periode 2022 akan mengembankan tugas baru dari kepengurusan sebelumnya. Sebagai awal dari kepengurusan 2022, BNMC telah mengadakan banyak sekali rangkaian kegiatan mulai dari Team Bonding, Ujian Penempatan Tingkat atau disingkat UPT, Perekrutan Laoshi kelas belajar, hingga Recruitvist batch kedua.

Team Bonding adalah sebuah sesi yang diselenggarakan dengan tujuan mendekatkan pengurus baru untuk saling mengenali dan memahami satu sama lain. Team Bonding direncanakan akan diselenggarakan sebanyak lima kali yang dimoderatori oleh Sdr. Nathanael Geoffrey Hanjaya selaku Ketua Umum terpilih BNMC Periode 2022 ini. Tercatat Team Bonding telah dilaksanakan sebanyak dua kali.

Suasana Pelaksanaan UPT Batch Kedua

UPT adalah salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh divisi Education & Learning yang wajib diikuti oleh anggota BNMC ketika ingin mengikuti kelas belajar bahasa Mandarin. Melalui UPT inilah, para anggota akan ditentukan berada di kelas mana nantinya. Dalam rangka menyambut angkatan baru, UPT telah diselenggarakan sebanyak dua kali pada tanggal 18 September 2021 oleh Manager dan Vice Manager Education & Learning pendahulu, yaitu Sdri. Valencia Chang,  Sdri. Valentina Wijaya, dan Sdri. Yangriani serta pada tanggal 20 Januari 2022 oleh Manager dan Vice Manager Education & Learning terpilih yaitu Sdr. Thomas Jeffresin Ang, Sdri. Michelline Angriawan, dan Sdri. Vanessa Vania melalui platform Zoom Meetings. Total peserta yang mengikuti UPT pada batch pertama dan kedua sebanyak 219 peserta.

Suasana Pelaksanaan Rekrutmen Laoshi

Perekrutan Laoshi juga merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh divisi Education & Learning dari region Kemanggisan dan Alam Sutera dengan tujuan merekrut laoshi yang akan mengajar di kelas belajar bahasa Mandarin nantinya. Perekrutan Laoshi telah diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2022 oleh Manager Education & Learning terpilih melalui platform Zoom Meetings. Total peserta yang mengikuti perekrutan Laoshi kelas belajar adalah sebanyak 11 peserta.

Suasana Pelaksanaan Recruitvist Batch 2

Selanjutnya, Recruitvist merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh divisi Human Resource Development dengan tujuan merekrut calon aktivis BNMC selama satu periode kedepannya. Dalam rangka menyambut angkatan baru, kegiatan Recruitvist juga telah diselenggarakan sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 3 Oktober 2021 oleh Manager dan Vice Manager Human Resource Development pendahulu yaitu Sdri. Cindy Anggreani, Sdri. Venny, dan Sdri. Cindy Alinta serta pada tanggal 23 Januari 2022 oleh Manager dan Vice Manager Human Resource Development terpilih, yaitu Sdr. Kenjee Roaldy, Sdr. Ervin, dan juga Sdri. Angelina melalui platform Zoom Meetings. Total peserta yang mengikuti Recruitvist pada batch pertama dan kedua adalah sebanyak 122 peserta.

Chinese New Year Celebration yang Merupakan Event Pertama BNMC Periode 2022

Selain Team Bonding, UPT, Perekrutan Laoshi kelas belajar, dan Recruitvist batch kedua, BNMC periode 2022 telah melaksanakan event pertamanya yaitu Chinese New Year Celebration 2022 pada tanggal 19 Februari lalu. Kini, BNMC periode 2022 juga tengah melakukan persiapan event lain seperti HUT BNMC 22, LDK-A, International Seminar 2022, dan National Mandarin Competition X.

Endrew Rudiyono