Keseruan Kelas Kebudayaan

Divisi Art and Culture (AnC) memiliki kelas kebudayaan yang seru dan menarik. Dalam kelas kebudayaan ini, para peserta diajarkan cara bermain catur China atau disebut juga Xiangqi (象棋). Kelas kebudayaan ini diadakan oleh divisi AnC secara non-rutin yang dibuka bagi seluruh anggota BNMC yang tertarik untuk belajar cara bermain Xiangqi.

Xiangqi merupakan permainan yang berasal dari Tiongkok yang dimainkan oleh dua orang. Secara harfiah “Xiang Qi” berarti “catur gajah”. Nama ini berasal dari salah satu buah catur yang dimainkan di atas permainan, yaitu buah Xiang (gajah). Catur ini menggunakan biji-biji pipih melingkar dengan karakter Hanzi tertulis di atasnya. Permainan ini menggunakan 32 bidak yang dibagi menjadi merah dan hitam. 

Kelas ini diajarkan oleh gege atau jiejie dari divisi AnC yang memiliki pengalaman mendalam dalam bermain Xiang Qi. Setiap anggota yang ikut juga nantinya akan diajak bermain untuk melatih apa yang sudah diajarkan oleh gege dan jiejie. Selain belajar Xiang Qi, setiap anggota juga dapat berteman dengan anggota lain, sehingga kelas ini adalah kesempatan yang baik untuk mencari teman baru.

Leonardo Dylan