Online Movie Gathering BNMC : Mempererat Keakraban di Tengah Pandemi

Siapa bilang pandemi yang berujung pada kegiatan online learning akan menghalangi keakraban antara member BNMC? Binus Mandarin Club atau yang dikenal dengan singkatan BNMC, secara aktif mengadakan kegiatan yang dapat dilakukan secara online loh. Salah satunya adalah movie gathering online!

Pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021, Divisi HRD (Human Resources Development) BNMC telah mengadakan gathering pertama BNMC di tahun ini berupa movie gathering secara daring melalui Zoom. Beberapa dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan movie gathering kan? Ya, movie gathering adalah aktivitas menonton film bersama.

Tujuan diadakannya gathering ini adalah untuk mempererat dan membangun relasi antar anggota divisi di BNMC. Karena di BNMC sendiri terdiri dari 8 divisi di Regional Kemanggisan maupun Senayan dan 5 divisi di Regional Alam Sutera. Dalam situasi pandemi seperti ini, diharapkan dengan dilaksanakannya gathering ini, dapat mempererat rasa persaudaraan antar anggota BNMC.

Member yang ingin mengikuti gathering akan melakukan registrasi terlebih dahulu sekaligus melakukan voting terhadap film yang ingin ditonton. Setelah itu, peserta diundang dalam group chat untuk mendapatkan informasi beserta link zoom movie gathering.

Acara dimulai dengan games kahoot yang telah disediakan oleh panitia dan yang tentunya sangat seru dan lucu sebagai ice breaking sebelum masuk ke sesi menonton film.

Setelah selesai bermain kahoot, sesi menonton film dimulai. Film yang ditonton berjudul “Project Gutenberg (无双)” dengan durasi 130 menit.

Yuk kita bahas sedikit mengenai film yang terpilih dalam movie gathering ini. Film ini menceritakan mengenai Lee Man (Aaron Kwok), terpidana yang diinterogasi oleh polisi untuk mengetahui keberadaan bosnya, Painter (Chow Yun-fat). Dalam pengakuan Lee Man, penonton dibawa dalam alur flashback. Lee Man adalah seorang seniman yang memiliki keahlian dalam memalsukan lukisan hingga sangat mirip dengan karya aslinya. Kemudian, ia bertemu Painter (Chow Yun-fat) yang menawarkan kerjasama dalam misi pemalsuan Dolar Amerika dengan bayaran besar. Berharap akan mendapatkan hidup yang lebih layak setelah misi berakhir, Lee Man menyetujui tawaran tersebut. Selain Painter dan Lee Man, terdapat juga anggota tim lain yang ahli pada bidang – bidang yang mendukung proses pemalsuan ini. Namun, yang namanya film tidak mungkin berjalan mulus begitu saja, bukan?

Project Gutenberg mengandung banyak adegan action dan misteri, dengan sedikit bumbu romansa. Memiliki alur yang sulit ditebak, film ini membuat para peserta gathering tidak dapat membayangkan plot twist pada akhir cerita. Gathering ini lebih menarik lagi karena adanya keberadaan dua MC yang memandu acara. MC beberapa kali melontarkan candaan dan mengajak peserta berkomunikasi untuk mencairkan suasana. Oleh karena itu, meskipun interaksi hanya dilakukan melalui zoom, acara tidak terasa kaku dan tentunya tetap menyenangkan.

Pada akhir acara, kedua MC mengajak para peserta untuk berbincang-berbincang mengenai pendapat dan kesan mereka setelah menonton film tersebut. Setelah itu, peserta diminta untuk mengisi exit ticket sekaligus memberikan rekomendasi film yang ingin ditonton pada movie gathering selanjutnya.

Acara gathering pertama ini sangat bermakna karena merupakan gathering pertama di tahun 2021 ini yang diadakan oleh divisi HRD BNMC 21 dan tentunya diadakan secara online. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kebahagiaan dan keseruan para peserta maupun panitia selama acara berlangsung dan tentunya sekaligus menjadi saran bagi para member BNMC untuk saling mengenal dan menjadi lebih akrab.

Nah gimana nih? Online movie gathering tidak kalah seru kan? Buat kalian yang belum sempat ikut, yuk ikutan di movie gathering selanjutnya. Buat yang sudah ikut, jangan ragu-ragu ikutan lagi. Dijamin bakalan lebih seru!!

 Referensi gambar:

https://www.imdb.com/title/tt7183578/

Novika Lourdes Rosellini