Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis BNMC 2021/2022

Bencana pandemi yang tengah melanda Indonesia tentu telah membawa dampak bagi sistem pendidikan negara dan mengakibatkan dicetuskannya pembelajaran online (online learning) untuk mendukung gerakan pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran virus COVID-19. Namun, walaupun perkuliahan dan kegiatan organisasi masih diselenggarakan secara online, hal ini tidak menutupi antusiasme para calon aktivis BINUS Mandarin Club (BNMC) untuk tetap mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Aktivis yang telah dilaksanakan secara online melalui Zoom pada tanggal 6 Maret hingga 7 Maret 2021.

Peserta LDK-A BINUS Mandarin Club mencapai 80 orang yang hampir semuanya merupakan Binusian 2024 dan berpotensi untuk menjadi pengurus BNMC di periode berikutnya. Tujuan diselenggarakannya LDK-A ini penuh dengan harapan agar para aktivis dapat melatih softskill yang mencakup kemampuan berkomunikasi, bekerja sama, manajemen waktu, kepemimpinan, dan masih banyak lagi. Selama kegiatan berlangsung, peserta LDK-A juga dibekali dengan ilmu-ilmu berharga akan dunia organisasi yang akan mereka dalami dan bagaimana menempatkan diri mereka di dunia organisasi sebagai langkah awal sebelum mereka terjun ke lingkungan masyarakat.

 

Setelah mengikuti LDK-A, para peserta secara resmi telah menjadi aktivis BINUS Mandarin Club (BNMC) angkatan ke-22. Bagi para aktivis yang berpotensi dan tertarik untuk menjalankan peran sebagai pengurus inti dan pengurus organisasi, akan terdapat langkah selanjutnya yaitu dengan mengikuti LDK-Pengurus (LDK-P). Melalui berbagai macam latihan kepemimpinan yang diikuti, aktivis diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan yang diserahkan oleh para senior dan dapat terus menyukseskan dan mengharumkan nama BNMC.

Angeline Dewi Shinta