EXPO 2016: ELEGANT

Sabtu, 20 Agustus 2016, Binus TV Club mengadakan Expo untuk para Binusian 2020 dengan mengusung  tema Elegant. Expo Binus TV Club diadakan di Plaza Syahdan, Kampus Binus Syahdan.  Tim dari Expo Binus TV Club memperkuat tema tersebut dengan pakaian yang rapih dan sopan serta dekorasi karpet merah yang dipasang. Tim Expo Binus TV Club juga menyediakan photobooth dengan berbagai dekorasi seperti lampu redhead dan lampu soft box. Photobooth itu juga telah dilengkapi dengan berbagai aksesoris untuk mendukung photobooth tersebut.

IMG_8283

Pada pukul 07.00, tim expo sudah berkumpul untuk memasang banner dan bahu membahu menurunkan barang yang dipinjam dari studio mulai dari speaker, audio, kabel yang diperlukan, meja, kursi, audio mixer, TV, dan barang-barang lainnya untuk mendukung expo pada hari itu. Tim ikut serta mempersiapkan photobooth.

IMG_8285

Pada pukul 09.00, para mahasiwa baru Binusian 2020 dibawa bekeliling untuk melihat-lihat UKM atau Organisasi atau Himpunan yang juga membuka booth oleh Buddy Coordinator masing-masing. Mereka diajak berkeliling sekitar 30 menit sebelum akhirnya dilepas oleh BC masing-masing untuk dipersilakan mendaftarkan diri dai UKM atau Organisasi atau Himpunan yang mereka minati setelah melihat promosi di Buram yang dilaksanakan sebelumnya.

IMG_8401

MC dari Binus TV Club mulai membuka acara dengan menyapa para binusian 2020 untuk dapat bergabung dengan Binus TV Club. MC menjelaskan bahwa Binus TV Club terdapat 4 divisi serta penjelasan singkat masing-masing divisi. MC juga memberitahukan bahwa ada studio tour pada pukul 10.30.

IMG_8345

Selang beberapa waktu, para binusian 2020 mulai mendatangi booth Binus TV Club di Plaza Syahdan. Mereka yang mendaftar bukan hanya dari jurusan MassComm –Broadcast, tetapi juga jurusan lain yang memang memiliki minat terhadap dunia broadcasting. Pendaftaran dikenakan biaya 50.000. Setelah mendaftar mereka mengikuti studio tour yang dipandu oleh Tim Expo dan dibantu oleh para karyawan dari Binus TV.

IMG_8303

Pada saat studio tour, para mahasiswa baru calon anggota Binus TV Club diperlihatkan serta diberikan penjelasan tentang masing-masing ruangan menurut divisi masing-masing. Serta diberikan informasi yang lebih detail tentang Binus TV Club serta divisi-divisinya.

IMG_8383

Mereka hanya diberikan waktu hingga pukul 11.40 sebelum mereka berkumpul kembali dengan BC mereka untuk dibawa keruang himpunan masing-masing jurusan. Setelah expo, tim Expo mulai merapihkan dan mengembalikan barang-barang yang dipinjam dari studio maupun barang yang dpinjam dari SCDC. Setelah itu kami, tim expo mengadakan evaluasi dan mempersiapkan diri untuk Buram expo pada minggu berikutnya.