Jam Buddies di Brackeys Game Jam 2023.1

Source: https://itch.io/jam/brackeys-9

Bagi kalian yang tidak tau di BGDC kita memiliki program untuk membantu para membernya berkompetisi dalam game jam yang bernama Jam Buddies. Game jam adalah kegiatan lomba membuat game dengan batasan waktu yang telah ditentukan sesuai penggelar lomba yang dapat diikuti secara perseorangan atau kelompok.

Dengan game jam juga kita bisa belajar untuk dapat memanfaatkan waktu di waktu yang sempit untuk berkoordinir dan melatih kekompakan dalam sebuah kelompok. Dan dari itu Jam Buddies kali ini berkompetisi dalam Brackeys Game Jam 2023.1.

Source: https://itch.io/jam/brackeys-9 

Brackeys Game Jam ini diadakan oleh youtuber Brackeys yang terkenal dengan konten dalam bidang game development berupa tutorial dan sumber daya dalam pengembangan game. Sesuai dengan kompetisi sebelumnya Brackeys Game Jam ini diadakan selama 7 hari atau 1 minggu yang dimulai pada tanggal 12 Febuari 2023 sampai 19 Febuari 2023 dengan temanya untuk kompetisi di 2023.1 bertemakan “An End is a New Beginning”. Dan dari kompetisi ini BGDC berhasil membawa 2 perwakilan Tim Protecat dan Tim People in Chaos.

Source: https://bgdc.itch.io/endless-path

Tim Protecat berjaya menghasilkan game Endless Path, game side scrooler mengisahkan seorang samurai hidup sendiri yang berusaha mendapatkan kekuatan yang mutlak dengan menghancurkan musuh pamungkasnya. Untuk ingin tau lebih mengenai gamenya, bisa diakses di https://bgdc.itch.io/endless-path .

Source: https://bgdc.itch.io/veasnaincarnation

Tim Poeple in Chaos menghasilkan game Veasna: Incarnation, game top down mengisahkan karakter Veasna, yang memiliki relasi dingin dengan ibunya dan hal aneh terjadi setelah ia terbangun di ruangannya. Untuk lebih lengkapnya, bisa diakses di https://bgdc.itch.io/veasnaincarnation .

Pada akhirnya kami dari BGDC harap lewat kompetisi ini bisa mengembangkan baik itu soft skill maupun hard skill member yang berpartisipasi. Bagi kalian yang ingin melihat karya member BGDC lainnya bisa diakses lewat bgdc.itch.io