Berpetualang di dunia Cyber 2.5D, Rendezvous: Shadows of the Past

Source : https://store.steampowered.com/app/1825480/Rendezvous_Shadows_of_the_Past/

Rendezvous: Shadows of the Past adalah prolog untuk game petualangan aksi-puzzle seni piksel 2.5D Cyber-Noir yang akan datang oleh Pendopo Studios. Petualangan ini akan berlangsung di kota Bay, dengan sebuah protagonis bernama Setyo yang memulai hari sebagai satpam sampai wajah yang dikenalnya dari masa lalunya muncul kembali.

Kombinasi menakjubkan seni piksel 2D yang digambar tangan di dunia 2.5D, berpadu dengan efek modern seperti pencahayaan dinamis dan mekar untuk menghadirkan kedalaman dan kehidupan ke kota di sekitarnya. Pemain dapat menggunakan benda, objek menarik, dan alat yang membantu pemain menemukan saudara perempuan protagonis dengan banyaknya rahasia di sepanjang permainan. Gim ini menyediakan banyak tantangan yang akan menghalangi jalan pemain menuju tujuan akhir.

Source : https://store.steampowered.com/app/1825480/Rendezvous_Shadows_of_the_Past/Source : https://store.steampowered.com/app/1825480/Rendezvous_Shadows_of_the_Past/

Gim ini dibuat dengan mesin Unity tetapi menampilkan grafik yang sangat piksel sehingga mengingatkan pada masa lalu yang indah di awal 90-an ketika banyak dari kita memainkan beberapa klasik dari LucasArts.

Menariknya, gim ini dimainkan dengan keyboard dan bukan mouse. Bahkan navigasi menu membutuhkan interaksi dari keyboard. Protagonis kita, Setyo, bisa menyerang dengan menggunakan pukulan (per default) atau dia bisa menggunakan pistol dan pisau setrum nanti. Pemain juga dapat berjongkok dan berguling juga dibutuhkan. 

Source : https://store.steampowered.com/app/1825480/Rendezvous_Shadows_of_the_Past/

Episode pertama ini cukup pendek dan dapat diselesaikan dalam satu jam atau lebih. Menurut saya, pengembang mencoba untuk mengemas semua fitur yang bisa kita lakukan nanti akan hadir dalam permainan penuh. Pemain yang menyukai teka-teki sangat disarankan untuk mencoba gim ini. Gim ini sudah hadir di Steam dan bisa segera di wishlist.

 

Angeline Cecilia