Babol: The Walking Box : Cerita dibalik dunia kotak

Babol : The walkin box adalah sebuah game platformer 3D yang dibuat oleh studio yang sama yang membuat game Parakacuk dan Day Without Me, yaitu Gamecom Team. Game ini berceritakan tentang petualangan Babol, sang kotak hidup yang dapat bergerak di dalam dunia kotak. Bentuk petualangannya sendiri berupa petualangan Babol dimana, kita sebagai player mengarahkan si babol untuk melawan binatang dan musuh lainya yang berusaha mengalahkan Babol.

Gameplay dari game ini sendiri sama dengan platformer 3D pada umumnya dimana bentuk permainannya berupa level dimana sang player diberi daerah atau lingkungan untuk mencapai tujuannya, dimana yang membedakan platformer 3D dengan lainnya yaitu di dalam 3D platformer, lingkungannya dalam bentuk view 3D. Bentuk lingkungannya sendiri biasa akan berisi rintangan seperti yang dapat kita lihat di dalam video trailer tersebut seperti rintangannya dapat berupa daerah-daerah yang dapat dilompati, dan beberapa obstacle yang dapat dan yang tidak dapat diserang player. Pembentukan viewnya dari game ini sendiri mengingatkan saya dengan game Crash Bandicoot seri Playstation dari bentuk gameplay trailer yang dibuat oleh Gamecom team.

Secara konsep keseluruhan dari game Babol : The Walking Box, game ini memiliki konsep simplicity-nya sendiri yang unik seperti yang bisa kita lihat dari sang karakter utamanya Babol yang berbentuk kotak dengan fitur layaknya manusia seperti tangan, kaki,dan mata yang dapat menunjukan ekspresi. Dan juga bentuk style lainnya seperti daerah sekitarny yaitu bentuk perbukitannya, dan background lainnya yang dimana memiliki style simplicity-nya dengan perfokusan tekstur yang lebih solid dan bentuk pewarnaan yang padat yang juga mebauri sang karakter tersebut.

 

Game Babol : The Walking Box ini sudah dapat diakses dan dirilis tanggal 26 juni ini yang akan datang dan juga sudah dapat di wishlist dengan demonya yang sudah dapat dimainkan di Steam. Berdasarkan website Gamecom team, game ini juga direncanakan untuk bisa diakses di PS5/PS4, Xbox Series X / Xbox one, dan juga Nintendo Switch yang rencanya mendatang kedepan.