Game Review: Persona 4 Golden (PC Version)

Halo teman-teman gamer sekalian! Kembali lagi saya dengan review game baru, yaitu Persona 4 Golden untuk PC. Game ini baru dirilis di Steam berberapa minggu yang lalu loh!read more

Nah, di game spinoff dari Shin Megami Tensei yang sudah lama di PSVita ini, mereka menambahkan berberapa perbedaan grafik, seperti jika dalam PS Vita menggunakan 720p 30fps, di PC, kita bisa mengatur grafik sesuai yang kita inginkan.
[Source|Persona 4 Golden (Admin Screenshot)]

Seperti yang bisa dilihat, hampir tidak ada blur yang terlihat dalam game tersebut. Dan perbedaan satunya lagi adalah ketika seseorang berbicara, ada audio yang bermain saat scene itu juga.

Di dalam game RPG yang terkenal ini, ada cerita disetiap seri nya, dan didalam Persona 4, ceritanya adalah sebagai berikut [WARNING SPOILER]:
Berberapa kasus perbunuhan terjadi di Inaba, dan setiap hari saat berkabut, akan terlihat sebuah mayat dekat dengan sumber listrik di Inaba. Dan sebagai protagonis dari game ini, kalian disuruh untuk mencari kebenaran dibalik misteri menghilangnya orang-orang tersebut dan kematian mereka. Tentunya bersama dengan berberapa orang.

Sistem game:
Jika kalian ingin ke pergi ke “dungeon”, maka kalian harus pergi ke Junes untuk mengumpulkan tim kalian. Dan kalian diberi opsi untuk melakukan berbagai hal sebelum deadline dari misi kalian.

[Source|Persona 4 Golden(Admin Screenshot)

Saat kalian di dalam Dunia TV, kalian akan disambut dengan berbagai cara, sesuai dengan orang yang kalian coba selamatkan. Contohnya, di Yukiko’s Castle, kalian akan disambut Princess Yukiko dan kastil yang indah.

Dalam pertarungan, ada berbagai sistem yang disediakan, termasuk Analysis musuh (Jika kalian sudah pernah melawan musuh tersebut, lebih mudah mengetahui kelemahan musuh tersebut), Tactics (Hanya bisa digunakan di giliran sang Protagonis), Guard (Menghindari adanya knockdown ketika musuh menyerang dengan Critical atau kelemahan anggota), Attack, Skill (Summon Persona yang bisa mengurangi MP maupun HP), Persona (Melihat Persona yang dimiliki Protagonis atau anggota), Item, dan Escape.

Untuk meng-upgrade senjata dan armor kalian, maka kalian harus ke Daidara Workshop.
[Source|Persona 4 Golden (Admin Screenshot)]
Dan jika kalian ingin fusion atau summon Persona kalian, maka kalian harus ke pintu biru dulu.

Secara overall, game ini memang khusus buat pencinta RPG dan SMT + Persona. Dalam instalasi yang ini, terkadang lebih membingungkan untuk melakukan sesuatu di dalam game, tetapi dengan sistem Free Roam yang mereka berikan, terkadang kita menjadi lebih enjoy mengelilingi Inaba daripada masuk ke TV untuk menyelesaikan quest-quest yang diberikan.

Ya, demikian review dari Persona 4 Golden. Stay safe and Game On, ya teman-teman!!

[Featured Picture: https://gamefever.co.id/news/rumor-kehadiran-persona-4-golden-ke-pc-makin-kencang/]

Nicholas