LOCAL GAME SPOTLIGHT – DREADOUT

Selanjutnya, yuk kita bahas tentang game ini di artikel seri Local Game Spotlight! Game ini pernah dimainkan oleh youtuber Pewdiepie loh, apakah kalian tau game apa?

Ya, game tersebut adalah DreadOut. DreadOut merupakan game horror yang menceritakan seorang siswi SMA bernama Linda yang terjebak di sebuah kota tua yang harus menghadapi penampakan – penampakan makhluk halus dan menyelesaikan teka – teki yang akan menentukan takdirnya.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/DreadOut

read more

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=nJfIJWSY9EM

Game ini merupakan hasil karya Digital Happiness yang merupakan salah satu game studio lokal dan diluncurkan pada tahun 2014. Genre dari game ini pastinya horrordengan third person view. Secara spesifik genre horror yang dimiliki berupa survivaldan psychological horror.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Digital_Happiness

DreadOut memiliki tampilan yang dapat dibilang unik dikarenakan memiliki nuansa seperti game pada PS1 ataupun PS2 dengan kualitas yang bagus sehingga game dapat menyampaikan atmosfer cerita horror yang immersive pada pemainnya. Walaupun desain karakter utama sederhana, desain karakter pada musuh yaitu makhluk-makhluk halus memiliki desain yang sangat dikenal oleh kaum masyarakat lokal tentang mitos – mitos asal Indonesia. Selain itu design ini pun juga mengenalkan pemain luar negeri mengenai mitos-mitos Indonesia agar budaya kita lebih dikenal secara internasional.

Gameplay dari game ini sangat mengingatkan saya dengan Fatal Frame dan Resident Evil yang membuat game ini disarankan kepada kalian yang menyukai genre survival horror dan misteri. Tidak hanya berhenti disini aja DreadOut juga memiliki sequel yaitu DreadOut 2 yang baru saja diluncurkan tahun lalu pada tanggal 22 Februari 2020.

Sumber: https://store.steampowered.com/app/1732190/FATAL_FRAME__PROJECT_ZERO_Maiden_of_Black_Water/
Sumber: https://www.residentevil.com/4/

Kalian dapat memainkan game ini dengan membelinya melalui melalui Steam dengan harga yang terjangkau yaitu Rp95.999. DreadOut dapat dimainkan pada platform PC pada OS Windows, Linux, dan Mac.