33TH UKM VOLLEY BINUS

 


Pada tanggal 12 Desember 2022, UKM Volley Binus kembali merayakan ulang tahunnya secara onsite di lapangan kampus Binus Syahdan. Tidak terasa UKM Volley Binus sudah memasuki umurnya yang ke-33 tahun. Event ini diadakan untuk membangun dan mempererat keakraban dengan sesama anggota dan pengurus dari keluarga UKM Volley Binus.

Event HUT dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi Binus dari berbagai region dan jurusan, mulai dari angkatan B24 sampai B26, hingga dengan alumni. Acara ini dikemas secara menarik dan dibawakan oleh kedua MC dari kepengurusan UKM Volley, yaitu Delbert dan Tiara. Tidak kalah menarik, MC dan para panitia juga menggunakan bandana pada saat acara berlangsung. Bandana ini menjadi ornamen dalam acara perayaan HUT kali ini.

Acara ini diawali dengan doa, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Andrey Gunadi selaku ketua umum UKM Volley Binus, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Fabrian Osmond selaku ketua acara HUT. Selanjutnya, sebelum memasuki sesi games, para peserta diajak untuk pemanasan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Delbert. Setelah melakukan pemanasan, para peserta dibagi menjadi 8 kelompok untuk sesi games. Masing-masing anggota dan PIC kelompok saling berkenalan dan berbincang satu sama lain.

Diawali dengan games pertama, yaitu estafet sarung. Para peserta diharuskan memindahkan sarung dari satu anggota ke anggota lainnya, tanpa menyentuh sarung dengan tangan sampai pada garis finish.Dalam permainan para peserta menunjukkan kekompakkan mereka sebagai tim dimana mereka menggunakan berbagai taktik dengan memperhatikan kecepatan dan kecekatan satu sama lain dengan tujuan memenangkan permainan ini. 

Dilanjutkan dengan games kedua, yaitu permainan voli. Permainan ini sama seperti permainan voli pada umumnya. Dengan menerapkan sistem gugur dan angka set poin 15, para peserta saling berlomba untuk mencetak poin. Para peserta HUT menunjukkan kemampuan mereka dalam sesi permainan ini dimana terlihat antusiasme dan semangat dari para peserta untuk memenangkan permainan ini.

Hingga memasuki inti acara, HUT Volley dirayakan dengan acara tumpengan. Peniupan lilin dan potong tumpeng diwakili oleh seluruh panitia acara, yang dilanjutkan dengan foto dan doa bersama. Setelah itu, rangkaian acara masuk pada sesi pembagian tumpeng dan konsumsi untuk panitia dan peserta. Para peserta duduk dan makan bersama dalam perayaan ini. Acara makan bersama berjalan hingga tiba penutupan event HUT kali ini.