LDK CALON PENGURUS 2022/2023

UKM Volley BINUS mengadakan LDK-CP yang diadakan pada hari Minggu, 31 July 2022 pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan diikuti oleh 12 calon pengurus yang mendaftarkan diri. Acara yang dibuat oleh pengurus UKM Volley beragam, seperti ice breaking, sharing materi, dan juga ada games-games menarik yang ditujukan untuk membina para calon pengurus yang mengikuti acara LDK-CP tersebut. Ada 5 materi yang dibawakan oleh para pembicara seputar organisasi dan UKM Volley itu sendiri, antara lain Organization Management Strategic, Organization Finance, Organization Administration, Branding dan juga Regeneration.

Materi pertama dibawakan oleh SOA Volley kita yaitu bapak Rahmat Ilahi dengan topik Organization Management Strategi. Materi ini mencakup bagaimana cara kita bertindak, merancang serta membuat sebuah strategi yang berguna untuk membangun sebuah organisasi. Materi ini dibawakan dengan harapan nantinya para pengurus yang telah terpilih dapat membangun organisasi volley ini menjadi lebih maju dan semakin dikenal banyak orang.

Materi kedua dibawakan oleh sekretaris Volley BINUS yaitu ReXx dengan topik Organization Administration. Pada materi ini, para calon pengurus diajarkan tata cara pembuatan surat maupun laporan yang dibuat melalui aplikasi scribes. Hal ini sangat penting karena tanpa adanya pembuatan surat dan juga laporan terkait kegiatan UKM, maka kegiatan tersebut tidak akan dapat dilakukan.

Materi ketiga dibawakan oleh bendahara Volley Binus yaitu kris dengan topik Organization Finance. Materi ini sangat penting karena mencakup semua keuangan yang terdapat pada organisasi terlebih lagi UKM Volley BINUS. Banyak hal keuangan yang diajarkan pada materi ini, tidak terlepas pada pembuatan laporan keuangan yang sangat penting dilakukan oleh bendahara dari sebuah organisasi.

Materi keempat dan kelima dibawakan oleh mantan ketua UKM Volley yaitu Arthur dengan topik regenerasi dan juga branding. Pada sesi ini, ko Arthur mengajarkan para calon pengurus bagaimana cara kita sebagai anggota dan juga pengurus dari UKM Volley untuk menyebarkan UKM Volley ini agar dapat dikenal lebih luas di dalam maupun luar negeri. Ko Arthur juga mengajarkan cara kita untuk membangun relasi dan juga mengajarkan kita cara mencari pengganti-pengganti kita yang kompeten pada saat kita tidak lagi menjabat sebagai pengurus dari UKM Volley.

Acara ini ditutup dengan adanya games secara berkelompok dan juga disertai dengan pembagian sertifikat untuk masing-masing calon pengurus dan juga pembicara, yang kemudian ditutup dengan sesi dokumentasi.