Bee Cup Volleyball 2016

Yap, sesuai dengan judul artikel diatas ini, kali ini saya akan membahas segala sesuatu tentang acara tahunan yang rutin dilakukan oleh UKM Volley Binus dan diikuti oleh banyak universitas lain dari Negeri maupun Swasta di daerah Jabodetabek. Bee Cup kali ini diikuti juga oleh tim putera dan tim puteri sehingga menambah keseruan penonton untuk menyaksikan pertandingan yang di laksanakan dari tanggal 25 November sampai 3 Desember yang berlangsung di Hall Kampus Syahdan Lantai 3.

Dari segi persiapan, saya sendiri masuk dalam kepanitiaan Bee Cup Volleyball 2016, kami semua sepakat menggunakan tema ‘Volo Vincere, Let’s Fly and Become Champions’ untuk kejuaraan Bee Cup pada tahun ini, Volo Vincere sendiri memiliki arti yaitu ‘Saya ingin Menang’ panitia memiliki tujuan memakai tema tersebut karena untuk memacu para peserta untuk lebih semangat dalam memenangkan pertandingan dan membawa pulang piala. Banyak sekali persiapan yang dilakukan dari pengumpulan data pemain, sponsor, perlengkapan dalam pertadingan, konsumsi, dan pasti nya financial yang harus segera di penuhi untuk berjalannya suatu acara seperti Cup yang baik. Belajar dari pengalaman Bee Cup sebelumnya, sehingga hanya sedikit terjadi kesalahan saat sebelum maupun sesudah Cup selesai, walaupun saya tahu manusia tidak luput dari kesalahan.

Adapun acara Opening Ceremony yang di laksanakan pada jam 09.00 pagi di Hall Syahdan, tidak terlalu banyak peserta yang menghadiri Opening Ceremony tersebut walaupun dalam peraturan nya wajib datang. Acara pun berjalan dengan dibuka oleh Lagu Kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu secara hikmat. Acara ini juga turut di hadiri oleh petinggi Binus yaitu Bapak Drs. Andreas Chang MBA. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Ketua Panitia BeeCup Volleyball 2016 yaitu Alvin Gunawan dan juga ketua UKM Volleyball 2016 kita yaitu Dennis Samuel, secara keseluruhan acara Opening Ceremony berjalan dengan meriah.

Akhirnya ini yang di tunggu yaitu partai pembuka Bee Cup Volleyball 2016 antara Voli Putri Binus melawan Voli Putri Kalbis yang dimenang kan oleh tim Voli Putri Binus, kemenangan pertama ini merupakan modal yang baik untuk meraih juara dan juga tidak kalah seru pertandingan Voli Putera antara Binus melawan Prasmul yang dimenangkan oleh Binus. Kemenangan ini juga diraih tidak luput karena pelatih yang baik, kami biasa memanggil nya Coach Imam, dan strategi permainan yang apik.

Acara yang berlangsung kurang lebih selama satu minggu ini akhirnya pada pertandingan final Putera dan Puteri, dari tim Puteri sendiri yaitu ada UPH melawan UBL, dan tim Putera sendiri di final bertemu antara Telkom Bandung melawan UNJ, dan yang meraih juara 1 di tim Puteri yaitu UPH, dan diikuti oleh UBL juara 2, dan Binus juara 3. Tim putera sendiri yang meraih juara 1 yaitu UNJ, diiukuti oleh Telkom Bandung, dan UMT juara 3.

Team Volley Putri BINUS

Team Volley Putra BINUS

Sebenarnya banyak yang ingin saya bagikan ke para pembaca semua tentang Bee Cup Volleyball 2016, namun untuk mengurangi esensi kebosanan dalam membaca artikel ini sehingga saya persingkat dalam pembuatannya, tunggu artikel selanjutnya dari kami UKM Volleyball 2016 yah, sebelum menutup artikel ini saya akan melakukan yel-yel dalam UKM Volleyball Binus yaitu ‘Volleyyyyy Binussssss!!!???? SHEEEEE!!!!, Terima Kasih.