BIMBEL RUANG LES “RULES” 2023

“Mari Cerdaskan Generasi Bangsa!”

RULES adalah program kerja yang diadakan selama tiga bulan, mulai dari bulan Oktober hingga bulan Desember. kegiatan bimbingan belajar dilaksanakan 3 kali tiap minggunya, yakni setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Program kerja ini diadakan pada tiga lokasi, yaitu Yayasan Sosial Tangan Kasih, SDN Panunggangan 04, dan SDN Pakujaya 01. Peserta dari kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa yang duduk di tingkat Sekolah Dasar mulai dari kelas 1-6 SD bahkan hingga Sekolah Menengah Pertama yang terdiri dari kelas 1-3 yang didampingi oleh beberapa pengajar dan PIC dari aktivis TFISC Binus @Alam Sutera. 

Setiap kali bimbel akan dilaksanakan, para volunteer berkumpul di Binus Alam Sutera untuk melakukan briefing yang dipimpin oleh para PIC. PIC dan para volunteer berangkat ke tempat tujuan dan melakukan perkenalan dan memulai bimbel dengan doa. Setelah mengelompokkan peserta dalam kelompok-kelompok kecil, para volunteer akan memberikan pemaparan materi Matematika. Setelah pemaparan materi, para volunteer akan memimpin games seperti Hangman, tebak gambar, cerdas cermat dan mencongak.

Setelah games pertama yaitu mencongak dan cerdas cermat, pemaparan materi kedua adalah materi bahasa Inggris. Setelah pemaparan materi yang kedua, para volunteer akan mengadakan games yaitu hangman dan tebak gambar yang sekaligus menutup bimbel. Setelah melakukan pengecekan kelengkapan absensi dan perlengkapan, dokumentasi dan doa dilakukan sebelum kembali ke Binus Alam Sutera. Setelah sampai ke Binus Alam Sutera, alat-alat dan perlengkapan dikembalikan kepada panitia. 

Gabriella Stefany Tan dan Jo Rio Yang