Literature Day 2022

Literature Day 2022
Telling a Story is Never a Bad Thing

Literature day 2022 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh para aktivis TFISC yang direalisasikan melalui Panti Asuhan Yayasan Amal Mulia Indonesia. Kegiatan ini mengangkat judul Telling a Story is Never a Bad Thing yang dimaksud untuk mengajak anak-anak khususnya di zaman sekarang untuk membiasakan membaca yang berfungsi sebagai bentuk mengekspresikan diri dan menambah pengetahuan. Aktivitas yang memakan waktu kurang lebih selama 3 jam ini, memberikan warna bagi teman-teman Panti Asuhan Yayasan Amal Mulia. Rangkaian acara yang kami berikan untuk teman-teman panti meliputi pembacaan dongeng yang dibawakan oleh Kak Rialda, bermain games, membaca buku bersama, serta makan bersama. Antusias mereka pun membuat kami seluruh panitia ikut senang dan bahagia melihatnya, tawa lepas mereka tunjukkan selama rangkaian acara ini berlangsung. Tidak hanya itu, kami dikejutkan dengan keaktifan dari teman-teman panti yang selalu memberikan respon ketika MC bertanya kepada mereka. Kami merasakan bahwa mereka menghargai kedatangan kami seluruh panitia, mereka selalu fokus dan menikmati acara yang kami adakan. Seperti pada sesi pembacaan dongeng oleh Kak Rialda, anak-anak terlihat semua fokus dan mau mendengarkan dengan baik. Mereka juga dapat menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan cepat dan tepat. Pada sesi membaca buku dengan kelompok pun mereka antusias dalam memilih buku dan duduk dengan tenang saat membaca buku. Buku-buku yang mereka baca, mulai dari genre fiksi, buku pengetahuan, buku agama, dan masih banyak lagi. Teman-teman panti dapat memilih bebas buku yang mereka baca yang tentunya sudah disiapkan oleh para panitia. Buku-buku yang sudah dikumpulkan oleh para panitia dan dibaca oleh teman-teman panti juga kami berikan untuk mereka agar mereka dapat membaca kapan pun. Kedekatan teman-teman panti dan para panitia juga dapat terlihat saat membaca buku bersama, sesi games dan pembicaraan kecil dengan beberapa panitia yang menjadi PIC kelompok. Di Akhir acara kami juga memberikan bingkisan berupa snack untuk teman-teman panti dan sembako untuk panti asuhan Yayasan Amal Mulia yang kami harapkan dapat memberikan kesan baik dan bermanfaat bagi mereka. 

Seluruh panitia merasa senang dan bangga dengan mereka yang mau mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir, rasanya kami merasa berhasil telah memberikan aktivitas dan pembelajaran positif untuk mereka. Acara ini juga berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir yang tentunya didukung oleh para pengurus terutama panti asuhan Yayasan Amal Mulia yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk merealisasikan kegiatan Literature Day 2022. 

Dengan adanya kegiatan ini kami berharap seluruh panitia  dapat memberikan dukungan untuk teman-teman panti asuhan Yayasan Amal Mulia untuk memiliki semangat dalam membaca. Menumbuhkan rasa giat membaca di umur mereka yang masih terbilang sangat muda ini. Selain itu harapan kami kegiatan membaca menjadi kebiasaan bukan paksaan untuk teman-teman. Kami seluruh panitia mengucapkan terima kasih untuk Yayasan Amal Mulia yang sudah memberikan kami kesempatan untuk mengadakan acara Literature Day ini dan tentunya kami juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh panitia dan orang-orang yang sudah ikut berkontribusi dalam acara Literature Day 2022. 

 

Delia Kusuma Ardani