WELCOMING PARTY 2023

“One Nation, One TFISC”

Welcoming Party merupakan salah satu program kerja wajib TFISC yang diadakan setiap tahun. Tujuan dari acara ini adalah untuk menyambut calon aktivis (CAVIS) yang akan bergabung menjadi aktivis TFISC, supaya calon aktivis dapat mengenal TFISC dengan lebih mendalam sebelum mereka bergabung menjadi aktivis. Welcoming Party TFISC 2023 dilakukan secara hybrid pada tanggal 29 September 2023 dengan mengangkat tema One Nation, One TFISC. Harapannya, TFISC yang berada di seluruh kampus Binus akan tetap satu dan solid untuk membantu Indonesia menjadi lebih baik.

Welcoming Party TFISC 2023 diadakan di auditorium Binus University Alam Sutera secara onsite, yang dibawakan oleh Jessica Sugata dan Amanda Vilani. Serta secara online diadakan melalui Zoom Meeting, yang dibawakan oleh Devina Putri Utami. Acara dimulai dengan doa pembuka, pembacaan tata tertib, pengisian entry ticket, pemberian sambutan dari pihak SOA yaitu Diaz Muhida dan Ketua Umum TFISC 2023/2024 yaitu Young Dy Lika, serta pemberian sambutan dari Project Manager Welcoming Party TFISC 2023 yaitu Kevin Ray Emmanuel. Setelah itu dilakukan ice breaking, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pengenalan TFISC oleh Young Dy Lika. Setelahnya dilakukan penyerahan sertifikat kepada pembicara, oleh Kevin Ray Emmanuel selaku Project Manager. Sesi berikutnya diisi oleh Ingga Prameswari untuk memaparkan materi tentang mascot TFISC yaitu Taffy.

Pada kegiatan selanjutnya, para calon aktivis bermain games Be Like Taffy, dimana para peserta harus menebak pengurus TFISC sesuai dengan clue, pada template yang telah disediakan. Setelah sesi games berakhir, peserta diberikan waktu selama 60 menit untuk ishoma.

Setelah ishoma, dilanjutkan dengan sesi sharing dan QnA oleh Velica Theophila Slamet dan Angelin Marsella Sadina. Dimana kakak – kakak pengurus TFISC, terutama Kak Velica dan Kak Angie membagikan pengalamannya selama menjadi pengurus TFISC. Mereka juga memberikan tips and trick untuk beradaptasi dan survive dalam organisasi di tengah kesibukan menjadi mahasiswi, kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab bersama para calon aktivis.

Kegiatan selanjutnya yaitu bermain games Scavenger Hunt untuk peserta onsite, dimana para peserta harus mencari 6 orang yang sesuai dengan clue yang diberikan untuk mendapatkan lalu menyusun kertas kata kunci. Sementara peserta online bermain games Bingo, dimana para peserta harus berfoto dengan barang – barang yang diminta dan membuat 5 garis vertikal, horizontal, maupun diagonal pada template yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan dengan games gombal untuk peserta onsite dan online. Setelahnya, pembawa acara mengumumkan pemenang games pada acara Welcoming Party TFISC 2023, yaitu kelompok 6 untuk kelompok onsite dan kelompok 9 untuk kelompok online.

Untuk menyambut para calon aktivis, panitia memutarkan video penyambutan. Setelahnya dilakukan jamming session, dimana para panitia dan calon aktivis bernyanyi bersama. Kemudian pengisian exit ticket dan dokumentasi bersama sebagai penutupan acara Welcoming Party 2023.

Nancy Puspita Santoso