Sport for Fun “DIY Health : Health, Do it Yourself”

Sport For Fun

“DIY Health : Health, Do it Yourself”

Sport4Fun adalah acara yang sudah berjalan selama beberapa tahun di TFISC regional Kemanggisan. Acara Sport4Fun memiliki tujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga agar tubuh tetap sehat dan kuat. Pada acara Sport4Fun kali ini, tema acara yang diusung adalah “DIY Health : Health, Do it Yourself”.  

Tujuan daripada menggunakan tema ini adalah untuk membangkitkan kreativitas masyarakat agar dapat tetap semangat untuk berolahraga walaupun kegiatan harus di rumah saja. Pada acara ini terdapat lomba membuat video kreatif tentang cara-cara berolahraga ataupun memasak yang dapat kita lakukan di rumah tanpa harus ke tempat umum seperti gym, klub olahraga, lapangan, dan lain-lain. Di penghujung lomba akan diadakan webinar dengan narasumber Gilang Seiya dan Coach Inne, yang masing-masing akan membahas tentang “Ways to Exercise at Home” dan “The Importance of Healthy Meals”. Dari acara ini diharapkan agar masyarakat luas bisa tetap menjaga kesehatan dengan baik di tengah badai pandemi Covid-19 ini. 

Sport4Fun “DIY Health : Health, Do it Yourself” berlangsung selama dua minggu, dimulai dengan briefing  lomba pada tanggal 23 Oktober 2021, lalu kegiatan virtual campaign dari tanggal 25 Oktober 2021 sampai  dengan 30 Oktober 2021, dan diakhiri dengan webinar pada tanggal 6 November 2021.

Lomba yang diadakan adalah lomba membuat video, dimana peserta ditantang untuk menunjukkan bagaimana cara mereka menjaga kesehatan di tengah pandemi. Lomba terbagi menjadi dua kategori, yaitu  “Ways to Exercise at Home” sebagai kategori pertama, dan “The Importance of Healthy Meals” sebagai kategori kedua. Lomba ini berlangsung selama dua minggu, dimana pada minggu pertama peserta akan diberikan persiapan atau briefing lalu di minggu kedua akan dilakukan penjurian melalui akun Instagram TFISC berdasarkan jumlah likes yang didapatkan.  

Kegiatan virtual Campaign dilakukan melalui akun Instagram TFISC dan mengunggah enam post seputar  kehidupan sehat. Post yang diunggah adalah sebagai berikut :

Sport4Fun “DIY Health : Health, Do it Yourself” diakhiri dengan sebuah webinar, dimana pada webinar terdapat dua pembicara, Gilang Seiya dan Inne Salsabila, yang masing-masing membawakan topik tentang cara berolahraga dengan mudah dan cepat di rumah, serta pentingnya dan mudahnya memasak makanan sehat di rumah dengan biaya murah. Untuk topik pertama dibawakan oleh Gilang Seiya, dimana beliau menjelaskan serta memperagakan beberapa gerakan mudah yang dapat dilakukan di rumah untuk berolahraga, seperti squat, plainking, lunges, dan jumping jacks. Kemudian beliau juga menjawab banyak pertanyaan dari para peserta. Topik selanjutnya dibawakan oleh Inne Salsabila atau Coach Inne. Beliau menjelaskan pentingnya dan manfaat akan memakan makanan yang sehat. Pada akhir materi, beliau juga memberikan beberapa resep makanan sehat yang mudah dibuat serta lezat. Setelah sesi pembicara selesai, webinar dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba. Untuk kategori “Ways to Exercise at Home” dimenangkan oleh Ida Ayu Aditi Divya Prasidhanty sebagai juara 1, kemudian Dhea Maharani sebagai juara 2, dan Angel Oktavia sebagai juara 3. Kemudian untuk kategori “The Importance of Healthy Meals” dimenangkan oleh Paramita Dyah Andini sebagai juara 1, kemudian kelompok Amitié yang beranggotakan Jessica Ilene dan Feilicia Garcia sebagai juara 2, dan Natania Alicia sebagai juara 3. 

DOKUMENTASI PESERTA: