PEMILIHAN KETUA UMUM TFISC PERIODE 2021-2022

PEMILIHAN KETUA UMUM TFISC PERIODE 2021-2022

“LEADER FOR OUR FUTURE”

Kepengurusan organisasi Teach for Indonesia Student Community (TFISC) periode 2020-2021 sebentar lagi akan berakhir, oleh karena itu diperlukannya kepengurusan baru untuk organisasi ini. Acara pemilu kali ini mengambil tema “Leader for Our Future” yang bertujuan untuk mencari ketua umum yang memiliki kemampuan untuk memimpin organisasi ini. Sehingga pada tanggal 24 Oktober 2021, TFISC melaksanakan kegiatan Pemilu untuk menentukan siapa ketua umum yang terpilih pada periode 2021-2022 dari calon yang sudah ditentukan.

Pada sesi pertama, acara dimulai dipagi hari yang dipimpin secara online oleh MC yaitu Zidan Febrian selaku Ketua Regional dari TFISC Regional Malang. Dimulai dengan sesi penyampaian presentasi oleh masing-masing Calon yang telah terpilih. Selanjutnya untuk memperjelas presentasi yang telah disampaikan, diadakan sesi tanya jawab oleh peserta acara ini yang dipandu oleh pembawa acara. Pada sesi tanya jawab masing-masing Calon diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang telah diberikan dengan maksimal waktu 1 menit dan 30 detik.

Presentasi Adelia Theodora

Presentasi Holy Graciela

Presentasi Thessalonica Julysa

QNA Session

Setelah sesi tanya jawab selesai, maka acara pemilu ini dilanjutkan dengan pembagian formulir untuk memilih siapa ketua umum yang dipilih oleh seluruh peserta acara, aktivis, dan pengurus Teach for Indonesia Student Community (TFISC). Pengisian formulir dibuka dari jam 12.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Setelah itu acara untuk sesi pertama ditutup oleh pembawa acara.

Pada sesi kedua, diadakan pada sore hari. Acara ini berlangsung cukup singkat karena hanya mencangkup pengumuman hasil dari pemilihan yang telah dilakukan oleh seluruh peserta acara, aktivis, dan pemilu pada hari itu juga dengan waktu yang telah ditentukan. Saat sesi kedua ini pembawa acara langsung mengumumkan bahwa ketua umum yang terpilih untuk periode 2021-2022 adalah Adelia Theodora Bisma dari Regional Senayan.

DOKUMENTASI PESERTA:

`

DOKUMENTASI PESERTA: