Welcoming Party Binusian 2025!

WELCOMING PARTY TFISC 2021: “WE WELCOME YOU”

Pada hari minggu, 26 September 2021. Teach For Indonesia Student Community (TFISC) mengadakan acara Welcoming Party dengan mengusung tema “We Welcome You” yang diadakan secara online melalui aplikasi Zoom. Tema acara Welcoming Party periode ini, yaitu “We Welcome You” yang berarti TFISC menyambut calon aktivis dengan tangan yang terbuka. Kami berharap melalui acara ini calon aktivis dapat merasa tersambut dan merasakan rasa kekeluargaan yang hangat dalam TFISC. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk menyambut para calon aktivis TFISC periode 2022 dan mempererat tali persaudaraan antar pengurus, aktivis TFISC periode 2021, maupun para calon aktivis 2022.

Acara ini dimulai pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB. Sesi acara diawali dengan sambutan dari pembawa acara dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ibu Andyni Kosasih, S.E., B.A., M.Lit. selaku TFI Manager. Acara dilanjutkan kembali dengan sesi Ice Breaking, dimana para calon aktivis memainkan games tebak harga melalui Kahoot! Para calon aktivis harus menebak harga barang yang ditunjukkan pada foto.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh ketua umum TFISC periode 2021, Agustina Dwianti. Sesi ini diadakan dengan tujuan agar para calon aktivis mampu memahami lebih dalam mengenai informasi seputar TFISC, seperti visi, misi, kepengurusan, arti logo, dan sebagainya. Selain itu, TFISC ingin agar para calon aktivis memiliki pemahaman mengenai organisasi yang akan mereka naungi selama satu tahun ke depan nantinya.

Sesi dilanjutkan dengan games yang berjudul “ Dumbo”. Dalam permainan ini, peserta akan diberikan template bingo 5×5 berisi nama benda. Template yang diberikan kepada peserta akan bersifat random bagi setiap kelompok. Bila kotak yang dipilih oleh MC berupa benda peserta harus selfie/berfoto dengan benda tersebut sebelum mencoret kotak yang bersangkutan. Apabila telah mendapatkan Bingo atau 5 garis, maka kelompok tersebut akan menang.

Setelah games “Dumbo”, dilanjutkan dengan games berjudul “Finding Dory”. Dory  merupakan seorang impostor yang menyamar masuk ke dalam welcoming party. Ketiga Dory tersebut merupakan PIC kelompok. Peserta harus mencari tahu siapa Dory (impostor) tersebut. Peserta akan diberikan clue yang berisikan deskripsi pengurus atau aktivis 2021 yang mengetahui siapa Dory tersebut. Mereka akan diminta untuk mencari kontak Line pengurus atau aktivis 2021 yang mengetahui siapa Dory. Lalu, panitia akan menghubungi yang bersangkutan untuk mencari tahu siapa Dory. Yang bersangkutan kemudian akan memberikan sebuah challenge yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh peserta untuk mendapatkan potongan gambar profile picture Dory. Dari profile picture tersebut, peserta harus menebak ketiga Dory tersebut.

Setelah sesi games, dilanjutkan dengan sesi sharing bersama pengurus dengan menceritakan pengalaman mereka selama menjadi pengurus di TFISC dan kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan di TFISC, dll. Calon aktivis pun diberikan kesempatan untuk bertanya pada sesi ini. Harapannya, melalui sesi ini calon aktivis akan mendapat gambaran mengenai bagaimana kegiatan di organisasi nanti, terutama di TFISC. Panitia juga berharap sesi ini memberikan rasa nyaman dan kekeluargaan sehingga calon aktivis merasa diterima dan tidak ragu untuk bergabung.

Agenda terakhir dari acara Welcoming Party tahun ini adalah pengumuman pemenang dari games yang sudah dilakukan sebelumnya dan pembagian doorprize berupa dana kaget yang dilakukan dengan men-scan barcode melalui aplikasi Dana. Selanjutnya, terdapat beberapa penyampaian kesan dan pesan dari calon aktivis mengenai kegiatan hari ini. Acara pun ditutup dengan sesi dokumentasi.

SESI DOKUMENTASI PESERTA: