Pendidikan Semasa Pandemi Covid-19

Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan peraturan dan istilah baru yaitu “New Normal”, yaitu yang mengtur tentang seseorang harus menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu mengunakan masker Ketika ingin keluar rumah. Tetapi peturan tersebut kurang efektif Ketika diguanakan di bidang Pendidikan tatap muka, akhirnya universitas dan sekolah – sekolah yang ada di daerah Indonesia melakukan pembelajaran melalui daring / online.

Pendidikan memang selalu sangat penting untuk dilakukan, karena ini diperlukan motode baru untuk pembelajaran di era pandemic seperti sekarang ini. Situasi saat ini sangat diperlukan kerja sama serta komunikasi yang lebih bai lagi dari kedua belah pikak, seperti pihak murid dan pihak guru.

Pada saat seperti saat ini Pendidikan yang di harapkan adalah Pendidikan yang bersifat terbuka, kominikatif, dan tentunya sistem Pendidikan yang dipenuhi dengan kesadaran serta tangung jawab dari setiap pelakunya.

Pada kondisi pandemic seperti sekarang ini memang sangat tidak mudah untuk menjalankan aktivitas yang biasa kita lakukan terutama yang berkaitan dengan Pendidikan, tetapi kita sebagai pelajar harus menyadari pentingnya ilmu pengetahuan dan mempunyai tangung jawab untuk tetap menuntut ilmu terlebih lagi di era pandemic seperti sekarang ini.

Reference:

pustakabergerak.id. 2020. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Di Indonesia. Diakses pada tangal 31 Oktober 2020.

Zharfan Nasywa Kemal