WEBINAR INTERNATIONAL VOLUNTEER DAY “MILLENNIALS : CARING AND ACTION”

Jakarta, 5 Desember 2020 – Teach For Indonesia Student Community (TFISC), menyelenggarakan sebuah webinar untuk merayakan International Volunteer Day. Dengan #MillenialsTakeAction, TFISC bertujuan untuk membekali pengetahuan kepada para milenial tentang arti volunteer dan ingin mereka memulai ikut serta dalam kegiatan volunteer.

Untuk webinar kali ini, TFISC mendatangkan dua bintang tamu yaitu Bryan Eduardus Christiano selaku Presiden IDVolunteering Jakarta, Duta Besar Fakultas Hukum UI dan Presiden Tim Inspirator Nasional Lulus PTN dan Elisa Laura Munthe, S.I.P. selaku Kepala Program Komunitas Binusa Alam Sutera dan Co-Founder dari Jendela Mimpi dan Rumah Mimpi.

Saat webinar, mereka mensharing pengalaman mereka saat melakukan kegiatan volunteer dan apa yang mereka bisa pelajari dalam melakukan volunteer. Walau tidak mendapat imbalan materi seperti uang, mereka mendapatkan sesuatu yang mungkin mereka tidak bisa dapat dengan uang, rasa puas yang mereka dapatkan saat mereka dikasih senyuman oleh orang yang mereka bantu. Volunteer tak perlu dimulai dari sesuatu yang besar, melainkan dari sesuatu yang kecil. Dari sesuatu yang kecil itu kita bisa mulai menolong dan membantu orang yang perlu bantuan, dan dari hal kecil itu kita mungkin bisa membantu hidup seseorang.

Webinar diakhiri dengan sesi tanya jawab dimana orang-orang yang mengikuti webinar ini bisa bertanya kepada bintang tamu yang nanti akan menjawab pertanyaan mereka dan kata penutup dari TFISC kepada yang mengikuti webinar.

 

Kadek Feby Febrian