LDK CALON PENGURUS TFISC 2022 (DAY 2)

“Lead Yourself To Be The Future Leader”

Pada hari kedua LDK Calon Pengurus (LDK CP) 2022 yaitu tanggal 21 Juli 2022, acara dimulai dengan doa pembuka oleh Bryan Laywith selaku MC. Bryan bersama dengan partnernya yaitu Jessica Anggraini, kembali mengingatkan tata tertib mengikuti acara yang telah disampaikan pada hari sebelumnya. Dan seperti pada hari pertama, pada hari kedua juga dilakukan pengisian Entry Ticket dan Pretest. Rangkaian acara LDK CP hari kedua ini diawali dengan Presentasi Study Case yang telah dikerjakan oleh para calon pengurus pada hari sebelumnya. Para calon pengurus akan masuk ke dalam Waiting Room sesuai dengan divisi yang telah dipilih sebelumnya. Dan PIC akan memanggil masing-masing kelompok untuk masuk ke dalam Breakout Room dengan waktu presentasi selama 3 menit, serta Q&A selama 2 menit.



Setelah semua kelompok dari masing-masing divisi selesai mempresentasikan study case nya masing-masing, maka sesi selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Adelia Theodora Bisma selaku Ketua Umum TFISC 2022/2023. Adelia Theodora membawakan materi dengan topik “Administration, Operation, and Regeneration”. Melalui materi tersebut, diharapkan para calon pengurus dapat mengetahui peraturan dasar dalam menjadi pengurus Organisasi Kemahasiswaan (OK), memahami struktur Organisasi yang sesuai, dan memahami langkah operasional yang baik dan benar dalam Organisasi. Setelah materi disampaikan, MC membuka sesi tanya jawab dengan Adelia selaku pembicara.


Sebelum lanjut ke sesi berikutnya, para calon pengurus diperkenankan untuk beristirahat terlebih dahulu. Dan setelah kembali, acara dilanjutkan dengan game “Scavenger Hunt”. Dalam game ini, panitia memberikan 5 clues terkait profile picture panitia yang harus di chat. Calon pengurus kemudian menjalankan challenge dari panitia dan kemudian panitia akan memberikan potongan kata yang harus dirangkai oleh calon pengurus menjadi satu kalimat.

Selanjutnya yaitu sesi Interview yang menjadi salah satu bagian terpenting dalam LDK CP ini. Interview dilakukan dengan masuk ke dalam Waiting Room sesuai dengan divisi yang dipilih dan masing-masing calon pengurus akan diarahkan oleh PIC untuk join ke Breakout Room yang tersedia.



 

Dokumentasi:



 

Aurelia Shannon