WEBINAR “INSECURITY “STOP COMPARING BE YOURSELF”

Sabtu, 10 Oktober 2020 dalam memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia, TFISC  melaksanakan sebuah seminar online atau lebih dikenal sebagai webinar  dengan topik yang dibahas yaitu “ Insecurity “Stop Comparing Be Yourself” “. Pada webinar ini, TFISC mengundang Querramellca seorang Beauty Vlogger sebagai main speaker. Querramellca atau sering dipanggil ci Raa ini mau menjadi main speaker pada webinar ini karena ci Raa ini merasa kalau semua orang pasti pernah merasa insecure jadi ci Raa mau setiap orang agar tidak terus menerus merasa insecure.

Webinar ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta dapat mengerti bahwa insecurity itu boleh ada, namun jangan terlalu fokus dengan insecurity tersebut. Webinar  ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan MC yang dibawakan oleh salah satu aktivis TFISC yaitu Amanda Julia Prisilla,lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua umum TFISC yaitu Gabriella Silvany dan Project Manager dari acara webinar ini yaitu Gerald Harsono. Setelah itu MC menanyakan beberapa pertanyaan mengenai insecurity kepada ci Raa.

Dari beberapa pertanyaan yang kami tanyakan, kami dapat menyimpulkan bahwa setiap orang pasti memiliki insecurity di dalam dirinya. Insecurity itu jangan terlalu dipikirkan, kita harus mengubah waktu yang kita lakukan untuk memikirkan insecurity tersebut ke hal hal yang membuat kita termotivasi seperti melakukan  mempelajari hal baru atau melakukan hobby yang kita senangi (Improve yourself). Cara untuk mengatasi insecurity adalah kita harus cerita kepada orang yang kita percaya seperti keluarga atau teman dekat mengenai insecurity yang kita alami karena jika kita tidak hal tersebut akan mengganggu aktivitas kita sehari hari. Insecure yang kita alami boleh saja, namun kita jangan terlalu terfokus ke insecure tersebut. ci Raa juga memberikan motto hidupnya yaitu “Never stop learning” karena jika kita selalu belajar pasti kita akan fokus untuk mengerti hal tersebut, dan ci Raa juga memberikan kata kata penyemangat ke para peserta yaitu “Trust the process”  karena kita harus berusaha terlebih dahulu karena pasti akan ada jalan kedepannya.

Setelah berikutnya setelah MC memberikan pertanyaan untuk ci Raa adalah sesi tanya jawab, dimana para peserta diperbolehkan untuk bertanya kepada ci Raa. Sesi terakhir dari acara webinar ini adalah sesi dokumentasi bersama ci Raa.