Manfaat Ekstrak Bamboo untuk Kecantikan

Belakangan ini kita diperkenalkan dengan skin care korea yang serbaguna dan banyak sekali manfaatnya skin care yang sangat booming ini telah banyak dipakai oleh remaja saat ini yaitu Aloe Vera yang berupa shooting gel, selain untuk rambut Aloe Vera ini juga bisa digunakan untuk merawat wajah. Namun tidak kalah booming dengan skin care yang baru-baru ini juga menjadi trend di kalangan remaja maupun dewasa, yaitu ekstrak bamboo, tanpa disangka bamboo tidak hanya digunakan sebagai pengganti kayu atau kerajinan lainnya. Tetapi ekstrak bamboo ini ternyata juga banyak manfaatnya untuk kesehatan wajah. Diantara manfaatnya yaitu:

  1. Mengencangkan kulit

Zat alami bamboo diketahui baik untuk kulit karena mampu menstimulasi pembentukan kolagen.

  1. Mengatasi wajah kusam

Berkat kandungan silika didalam bamboo sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mempercepat proses regenerasi kulit.

  1. Meredakan peradangan

Di dalam bamboo ada zat anti peradangan yang sangat ampuh untuk mengobati alergi dan iritasi pada kulit, dan fungsi peradangan ini juga bisa digunakan untuk meredakan jerawat agar tidak semakin arah.

  1. Mencegah peuaan dini

Manfaat bamboo selanjutnya adalah memperlambat tanda penuaan seperti flek hitam, garis halus serta kerutan pada wajah, karena bamboo punya amino acis dan flavonoid yang melindungi kulit dari stress.

Skin care ekstrak bamboo ini diolah mirip dengan aloe vera yaitu bertekstur shooting gel dan dipakai dengan dioleskan ke kulit wajah. Teksturnya yang gel dan dingin diwajah membuat kita menjadi nyaman dan tidak terasa perih dan sakit sama sekali. Apabila rutin menggunakan ekstrak bamboo ini akan membuat kulit kita menjadi lebih sehat dan mengurangi problem pada wajah.