HoloLens

Microsoft HoloLens

adalah sebuah teknologi komputasi visual yang memiliki fungsi mirip seperti kacamata pintar. Microsoft Hololens menggabungkan antara virtual reality dan augmented reality sehingga menciptakan mixed reality. Mixed reality memungkinkan membawa tampilan grafis dalam dunia virtual ke dalam dunia nyata.

Bayangkan saja, bagaimana anda bisa mendesain secara langsung produk yang akan diluncurkan oleh perusahaan anda secara real-time. Untuk lebih jelasnya, berikut Windowsku berikan 8 penggunaan Microsoft HoloLens di dunia nyata:

1.     Remote Instruction

Dengan Microsoft HoloLens, anda bisa berkomunikasi 1 on 1 dengan teknisi. Dan teknisi tersebut dapat membantu anda memperbaiki keyboard yang rusak langsung, tanpa harus anda datang ke tempat servis. Microsoft sudah mendemokannya pada ajang CES 2015.

2.     Mendesain obyek 3D

Blender dan 3DSMax adalah salah satu perangkat lunak untuk mendesain obyek 3D. Lalu, bagaimana Microsoft HoloLens merubah semua itu? Ya, anda bisa mendesain obyek 3D hanya dengan sentuhan tangan dan perintah suara.

3.     Pembelajaran 3D

Anda ingin menjadi seorang dokter? Atau anda ingin mempelajari obyek luar angkasa? Semua itu bakalan lebih menarik jika menggunakan Microsoft HoloLens. Bayangkan, jika anda ingin mempelajari dunia kedokteran, anda bisa memunculkan obyek 3D dari manusia dan anda bisa mencoba melihat anatomi manusia.

4.       Game

Main game dengan Microsoft HoloLens pastinya jauh lebih seru. Karena, anda bisa melihat secara langsung karakter dan dunia game di rumah anda. Contoh nyata yang diberikan oleh Microsoft yaitu memainkan Minecraft dengan HoloLens.

5.     Dekorasi

Dengan Microsoft HoloLens, anda bisa berimajinasi dan bereksperimen dalam mendekorasi rumah. Anda bisa menaruh objek virtual ke dinding dan tembok, atau mengubah tata letak peralatan.

6.     Entertainment tanpa perangkat tambahan

Nonton TV, melihat cuaca, bermain, game, dan lain-lain. Untuk melakukan semua itu, anda harus memiliki perangkat yang berbeda. Dengan HoloLens, anda bisa menampilkan semua itu langsung di mata anda. Anda tidak perlu membeli TV dan perangkat lainnya.

7.     Internet di lingkungan anda

Menonton Youtube, atau membaca artikel dari website jauh lebih menarik lagi dengan HoloLens. Bayangkan, website yang anda buka akan muncul di lingkungan anda. Jika anda menonton film, anda tidak perlu khawatir dengan resolusi layar. Anda dapat mengatur resolusi layar dengan mudah tanpa harus membeli monitor yang sangat mahal.

8.     GPS

Jika anda tersesat, HoloLens juga dapat memberikan navigasi mana rute yang benar dengan peta yang bisa anda lihat. Tidak perlu menggunakan smartphone atau perangkat lainnya.