GASHUKU & UJIAN KENAIKAN TINGKAT (DESEMBER 2017)

Pada Desember 2017 Taekwondo BInus mengadakan acara tahunan Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat. Pada kali ini kegiatan Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat dilaksanakan bersamaan di tempat yang sama yaitu, villa puncak bogor. Kedua kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam.

Di hari pertama, kegiatan yang dilakukan adalah Ujian Kenaikan Tingkat. Ujian kenaikan ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu :

  1. Ujian untuk Sabuk Putih.
  2. Ujian untuk Sabuk Kuning & Kuning Strip Hijau.
  3. Ujian untuk Sabuk Hijau sampai Sabuk Merah.

Penguji pada Ujian kali ini adalah Sabeum Tommy dan Sabeum Hendra yang juga pelatih di Taekwondo Binus.

Sabeum Tommy & Sabeum Hendra

Ujian Kenaikan Tingkat ini berlangsung hingga sore hari, setelah itu, acara dilanjutan dengan kegiatan Gashuku.

Di hari pertama kegiatan Gashuku para peserta Gashuku dilatih untuk meningkatkanĀ communication skillsĀ mereka dengan berdiskusi dan menyelesaikan challenge yang diberikan oleh panitia terkait dengan cara berkomunikasi yang baik dan benar.

Di hari kedua kegiatan Gashuku, para peserta melakukan hiking pada pagi hari dan juga bermain games.

Games dimainkan secara berkelompok yang sudah ditentukan oleh panitia. Dan pada setiap games pun memiliki makna dan pesan moral yang dapat diambil. Tujuan dari games tersebut adalah untuk melatih para peserta Gashuku untuk bisa bekerja sama sebagai tim.

Di hari ketiga, adalah hari penutup dari kegiatan Gashuku yaitu, pembekalan dan sharing pengalaman dari panitia kepada peserta Gashuku, kemudian sesi dimana semua peserta sharing pesan dan kesan terhadap kegiatan Gashuku yang mereka jalani.

Keseruan lainnya dari kegiatan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat dapat dilihat dengan meng-klik link berikut :

UJIAN KENAIKAN TINGKAT 2017

GASHUKU 2017

Muhamad Aiman Hisyam