SEMINAR SWANARAPALA “Taman Nasional dan Perannya dalam Menghadapi Permasalahan Lingkungan”

Jakarta, 28 November 2020 – SWANARAPALA(Mahasiswa Bina Nusantara Pencinta Alam) telah bekerja sama dengan Taman Nasional Tambora dalam mengadakan Seminar SWANARAPALA “Taman Nasional dan Perannya dalam Menghadapi Permasalahan Lingkungan”

Kegiatan kali ini merupakan bentuk keprihatinan dan perhatian SWANARAPALA terhadap kondisi Taman Nasional di Indonesia khususnya yang semakin memburuk sehingga kami mengadakan seminar mengenai Taman Nasional. Apalagi sebagai pencinta alam tentu merupakan salah satu tugas utama kita untuk selalu memperhatikan kondisi kawasan konservasi di Indonesia. Namun sayangnya hingga saat ini malah banyak sekelompok orang yang mengaku sebagai pencinta alam, namun merusak Taman nasional itu sendiri.

 

Seminar SWANARAPALA dengan Taman Nasional Tambora pada kali ini juga dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan diakhiri dengan sesi Qna serta sesi foto bersama dengan seluruh peserta pada platform Zoom.

Terakhir kami dari SWANARAPALA mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Yunaidi, S.Si. selaku Kepala Balai Taman Nasional Tambora yang telah bersedia menjadi pembawa materi pada acara kali ini, seluruh panitia yang bertugas dan kepada peserta yang telah mengikuti seminar kali ini. Besar harapan kami, seminar ini dapat terus meningkatkan rasa kecintaan dan perhatian kita terhadap kondisi Taman Nasional yang ada khususnya di Indonesia.