WEBINAR BIFEST SWR 2022: Konsep Mencintai dan Melestarikan Alam Sebagai Generasi Z

Mahasiswa Bina Nusantara Pecinta Alam (SWANARAPALA) adalah organisasi pencinta alam di Universitas Bina Nusantara. Organisasi pencinta alam yang merupakan wadah bagi mahasiswa Binus University untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi dalam kegiatan alam bebas, seperti pendakian, climbing, caving, rafting, dan lain-lain. Selain itu, SWANARAPALA juga bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman seluruh anggota terkait alam dan lingkungan. Dengan adanya tujuan tersebut, SWANARAPALA akan mengadakan kegiatan webinar yang bertema filosofi mencintai dan melestarikan alam sebagai generasi Z yang dapat diikuti oleh mahasiswa BINUS dan para anggota SWANARAPALA. 

Lestari adalah tetap seperti keadaannya semula; tidak berubah, bertahan, kekal. Seperti itulah alam, seharusnya terjaga supaya tetap asri.

Mencintai dan melestarikan alam bukanlah sekedar kewajiban semata, melainkan prinsip yang harus ditanamkan dalam diri setiap generasi Z. Namun terkadang, orang tidak mampu melihat secara langsung dampak yang  diakibatkan dari rusaknya alam. Disisi lain, orang juga tidak tahu bagaimana pandangan yang harus diambil dalam usaha-usaha pelestarian alam. Konsep dari melestarikan alam harus dipahami oleh generasi Z supaya usaha ini dapat maksimal.      

Acara webinar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman seluruh anggota SWANARAPALA dan Mahasiswa Bina Nusantara terkait konsep pelestarian alam. Webinar ini berfokus pada bagaimana generasi Z dapat mencintai dan melestarikan alam, beberapa contohnya seperti menghargai hak hidup hewan, hak hidup tumbuhan/pohon, dan menjaga laut tetap bersih dan biru. Dengan adanya webinar ini, diharapkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapat ilmu yang berguna agar dapat lebih memaknai kegiatan pelestarian alam.

Tujuan:

  • Meningkatkan pemahaman terkait konsep mencintai dan melestarikan alam sebagai generasi Z.
  • Mewujudkan generasi Z sebagai pelaksana pelestarian alam.
  • Menerapkan pengetahuan yang didapat untuk terus mencintai dan melestarikan alam.


Link Video Webinar: