Pementasan STMANIS ke-56: “Rhythm of Polarized”

Pada Selasa dan Rabu, 10-11 Januari 2023, STMANIS berhasil mengadakan pementasan dengan judul “RHYTHM OF THE POLARIZED” di Auditorium Binus Anggrek secara onsite dan ditayangkan secara online pada 25-30 Januari 2023 di YouTube channel STMANIS yang disutradarai langsung oleh Indra Wahyudi selaku pelatih STMANIS dari tahun 2021. Pementasan ini juga dibantu oleh asisten sutradara Muhammad Arysan Karomi selaku STMANIS 2019 dengan penulis naskah Hanny Aka Ananda dan Emily Florie Willyanta selaku aktivis STMANIS 2020 serta penulis lirik Salsabillah Savira selaku aktivis STMANIS 2019. Pementasan ini bergenre musical urban fantasy

Pementasan ke-56 STMANIS ini dibuka dengan penampilan Lunar Band yang juga merupakan anggota aktif dari STMANIS. Mereka juga merupakan bagian dari kepanitian serta aktor yang terlibat dalam pementasan “RHYTHM OF THE POLARIZED”.

Naskah dengan judul “RHYTHM OF THE POLARIZED” ini menceritakan anak kembar Paza dan Zido dari Desa Lalaunan dengan kekuatan magis yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Namun, karena ingin hidup bebas dari kekangan orang tuanya, Zido pergi ke Kota Melahgati dan mengenal banyak warna dan kebebasan. Paza yang dilarang bernyanyi kemudian dikenalkan oleh Zido kepada dunia luar yang jauh berbeda dari apa yang ia lihat selama hidupnya. Ia kemudian bertemu tiga sekawan dari Kota Melahgati dan cinta pertamanya. Namun, Zido memperingatkan Paza bahwa tidak semua yang disukainya itu aman. 

Seluruh bidang produksi, artistik, hingga keaktoran dikerjakan oleh anggota aktif STMANIS. Pementasan yang dilakukan selama dua hari diperankan pula oleh dua set pemain yang berbeda. Pementasan STMANIS ke-56 ini mengajak penonton untuk menghargai pendapat setiap individu, baik sebagai anak maupun orang tua. Mengangkat tema kekeluargaan, persahabatan, dan percintaan yang dikemas secara menarik, pementasan ini memberikan pandangan baru terhadap permasalahan pelik yang seringkali dihadapi di kehidupan sehari-hari.

Nantikan terus pementasan-pementasan STMANIS berikutnya! STMANIS? MAKIN MANIS!

Hanny Aka Ananda