The Grand Launching of BINUS @BEKASI

Hai Manis!

Pada hari Sabtu, 06 Oktober 2018, STMANIS mendapatkan kesempatan untuk mengisi acara peluncuran BINUS @Bekasi yang bernama “BIZTECH FESTIVAL” dan bertema “YOUR GLOBAL BUSINESS SERVICE AND EXPERIENCE”.

Dalam acara ini, dimeriahkan berbagai acara salah satunya adalah Fourlast yaitu acara dengan berbagai jenis kompetisi seperti Business Plan Competition, Short Movie Competition dan BINUS Mencari Bakat, kemudian didalamnya juga ada Seminar dan Talkshow. Tidak hanya Fourlast saja ada juga Gathering, Grand Open House, Existism, Exhibition, Entertaiment, dan Sharing Knowledge. Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis ibukota dan para blogger terkenal.

Pada kesempatan kali ini, STMANIS menampilkan naskah dengan judul “Aborsi” yang merupakan naskah kolaborasi STMANIS dengan Teater Topeng dari Universitas Kristen Maranatha. Naskah ini menceritakan para bayi yang di aborsi oleh seorang Ibu dan Ibu tersebut mengalamai depresi karena dihantui oleh suara bayi-bayi yang telah di aborsi, bayi bayi ini sedih dan bertanya tanya mengapa sang Ibu melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan, mengapa tidak membiarkan bayi bayi ini hidup dan merasakan hidup dunia, mengapa tidak mendapatkan kasih sayang dari seorang Ibu. Naskah Aborsi yang berdurasi sekitar 10 menit ini diperankan oleh anggota-anggota STMANIS yaitu Yulia sebagai Ibu, Kellen sebagai bayi 1, Milly sebagai bayi 2, Veronica sebagai bayi 3, Barra sebagai bayi 4 dan Valdi sebagai bayi 5. Naskah ini juga diiringi oleh instrument music yang dimainkan oleh Bryan.

Berdasarkan feedback dari penonton dan panitia penyelenggara acara, naskah ini berhasil membuat penonton merinding dan terharu dengan penampilan STMANIS. Penampilan naskah Aborsi ini bisa memberikan pesan kepada penonton mengenai tidak sepatutnya seorang ibu mengaborsi bayinya. Karena setiap manusia punya hak untuk hidup.

Dengan bertambahnya job yang dilakukan oleh STMANIS, maka diharapkan bertambah juga pengalaman yang didapatkan oleh anggota anggota STMANIS yang terlibat didepan dan dibelakang panggung. Diharapkan juga penonton dapat mengambil pesan positif dan pembelajaran dari penampilan yang STMANIS tampilkan. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempercayakan STMANIS untuk mengisi salah satu acara pada acara ini.

STMANIS! MAKIN MANIS!